PT Timah Gelar Program Beasiswa Reguler, Berinvestasi pada Pendidikan Masyarakat Tambang

PT Timah Gelar Program Beasiswa Reguler, Berinvestasi pada Pendidikan Masyarakat Tambang

Ist-- dok.PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mendukung akses pendidikan bagi masyarakat di wilayah pertambangan merupakan salah satu komitmen PT Timah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah operasional perusahaan.

PT Timah memberikan beasiswa pendidikan bagi masyarakat di wilayah pertambangan yang ingin melanjutkan pendidikan SMA. Program Kelas Beasiswa ini dilaksanakan di SMAN 1 Pemali Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Baru Tahu Kan? Ternyata Olahraga Bisa Jadi Obat Depresi

Program Kelas Beasiswa PT Timah telah dilaksanakan sejak tahun 2000, dengan total mahasiswa yang menjadi alumni Program Kelas Beasiswa PT Timah berjumlah 800 orang.

Sebagai anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, PT Timah tidak hanya menanggung biaya pendidikan tetapi juga mendukung kebutuhan penerima beasiswa. Sebab, mahasiswa yang diterima akan ditempatkan di asrama.

BACA JUGA:Ini 32 Nama Terpilih Seleksi Timnas U-16

Melalui program beasiswa yang ditujukan untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada masyarakat sekitar tambang, langkah ini diambil sebagai kontribusi positif perusahaan terhadap pengembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Program beasiswa ini dirancang untuk mendukung siswa berprestasi dan berpotensi tinggi dari keluarga berpenghasilan rendah di bidang pertambangan.

BACA JUGA:Ilegal! 1.855 Situs Perdagangan Berjangka Komoditi Diblokir

Tujuan utama dari inisiatif ini adalah untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan tinggi, memberikan kesempatan yang sama bagi mereka yang berpotensi namun memiliki keterbatasan finansial.

Berbagai manfaat yang diperoleh dari program beasiswa ini tidak hanya terbatas pada mahasiswa dan keluarganya saja, namun diharapkan juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar secara keseluruhan.

BACA JUGA:Sore ini Kejagung Kembali Umumkan Tersangka Tipikor Timah. Eit Siapa Dia?

Program beasiswa juga bertujuan untuk menciptakan efek positif terhadap pengembangan sumber daya manusia lokal. Dengan memberikan kesempatan pendidikan kepada anak-anak di masyarakat sekitar, perusahaan berinvestasi dalam pembentukan generasi penerus yang lebih terampil dan terdidik.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Hadiri Peresmian Rumah Sakit Batin Tikal Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: