Kualitas Air Kurang Baik, Perumdam Pangkalpinang Beri Kompensasi Potongan Tagihan

Kualitas Air Kurang Baik, Perumdam Pangkalpinang Beri Kompensasi Potongan Tagihan

Plt Direktur Perumdam saat membersihkan reservoir produksi IPA Kolong Bacang--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pinang kembali mencari solusi sumber baku air bermasalah. Kali ini, sumber baku air di Kolong Bacang yang hampir habis akibat kemarau panjang meski hujan sudah mulai turun terus dan terdapat oli sisa-sisa mesin tambang jaman dahulu. 

Mengantisipasi penyaluran air tersebut, Plt Direktur Perumdam Tirta Pinang, Masagus Hakim menyebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Kolong Wisata yang tak jauh dari sumber baku air Kolong Bacang.

"Tinggal menghitung hari untuk pengoperasian intake di kolong Bacang. Jadi kami akan berkoordinasi dengan pihak Kolong Wisata apakah bisa membantu menyalurkan air dari sana," ungkapnya, Selasa (28/11/2023).

BACA JUGA:Pelanggan Perumdam Tirta Pinang Tak Perlu Khawatir, Ini Solusi Saat Pemadaman Listrik

BACA JUGA:Atasi Penurunan Debit Air, PDAM Tirta Pinang Turunkan Pompa Intake

Pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia. Bahkan, potongan tagihan bulan November akan diberikan akibat kualitas air yang diterima masyarakat tidak maksimal. 

"Kita juga akan memberikan potongan tagihan kepada pelanggan khusus penyaluran air di Kolong Bacang. Tinggal menunggu persetujuan dari dewan pengawas. Semoga ada solusi terbaik untuk penyediaan air seluruh pelanggan kita," urainya.

BACA JUGA:Pastikan Kualitas Air, Plt Direktur Tirta Pinang Cek Pembersihan Reservoir Bacang

BACA JUGA:Mobile Pump PUPR PGK Bakal Sedot Genangan Air 250 Liter Perdetik

Perumdam dibawah komando Masagus Hakim sendiri berupaya maksimal untuk memastikan air yang diterima pelanggan berkualitas. Bahkan, akhir Maret 2023 lalu, dia turun langsung memastikan pengurasan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan reservoir produksi IPA Bacang karena maintenance dan pembersihan sudah lama tidak dilakukan. Mereka melakukan pembersihan dan pengurasan untuk memastikan kualitas air yang diterima pelanggan. 

"Kita maksimalkan agar air yang diterima berkualitas. Selain faktor alam kita selalu mencari cara agar Perumdam ini bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kita," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Perumda Tirta Pinang Berlanjut

BACA JUGA:Terus Berbenah, Perumda Tirta Pinang Gerak Cepat Dapat Keluhan Pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: