Pelanggan Perumdam Tirta Pinang Tak Perlu Khawatir, Ini Solusi Saat Pemadaman Listrik

Pelanggan Perumdam Tirta Pinang Tak Perlu Khawatir, Ini Solusi Saat Pemadaman Listrik

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Suplai air selama pemulihan sistem kelistrikan diyakini akan mengalami gangguan. Untuk itu, Perusahaan Umum Daerah air Minum (Perumdam) Tirta Pinang mengambil kebijakan dengan memberikan pelayanan suplai air bersih.

Perumdam Tirta Pinang bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang dan Provinsi Babel dalam suplai air bersih menggunakan mobil tangki khusus kepada pelanggan di Kota Pangkalpinang.

Hal ini dijelaskan oleh Plt Direktur Perumdam Tirta Pinang, DR dr Masagus Hakim M.kes saat dikonfirmasi Rabu (22/03/22). Dia menjelaskan suplai air bersih dengan mengunakan mobil tangki itu dilakukan guna memberikan pelayanan air bersih selama pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Bangka Belitung. 

"Kebijakan ini kita ambil sebagai langkah untuk mengantisipasi kekurangan air bersih kepada pelanggan-pelanggan," jelasnya.

BACA JUGA:Perumda Tirta Pinang-Kejari Teken MoU

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini juga mengatakan sudah melakukan koordinasi baik bersama BPBD Kota Pangkalpinang maupun BPBD Provinsi Babel. 

"Hari ini sudah mulai kita lakukan penyuplaian air bersih kepada pelanggan," katanya. 

Dia meminta kepada pelanggan Perumdam Tirta Pinang jika memerlukan pasokan air bersih agar terlebih dulu untuk menyiapkan tempat penampungan air dan langsung bisa menghubungi No Telpon : (0717 - 9100-155) WhatsApp : 0811 - 717 - 2020.

"Mudah - mudahan melalui cara ini kebutuhan air bersih untuk pelanggan Perumdam Tirta Pinang di Kota Pangkalpinang bisa tercukupi," tutupnya.

BACA JUGA:Perbaikan Pipa Perumda Tirta Pinang Berlanjut

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pangkalpinang, Efran menyambut baik apa yang dilakukan oleh Perumdam Tirta Pinang. BPBD sendiri berupaya untuk senantiasa membantu masyarakat Pangkalpinang yang membutuhkan suplai air bersih untuk keperluan keluarga.

"Apalagi masyarakat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Dalam pelayanan ini pihaknya dari BPBD Kota Pangkalpinang juga menyiapkan kontak person melalui nomor 0812-7160-5070 dan 082138823095. "Silakan hubungi baik telepon maupun wa ke nomor yang kami sampaikan," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Terus Berbenah, Perumda Tirta Pinang Gerak Cepat Dapat Keluhan Pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: