Pastikan Penyaluran Gas Elpiji Tepat Sasaran, Babinsa Batu Betumpang Turun Mengawasi

Pastikan Penyaluran Gas Elpiji Tepat Sasaran, Babinsa Batu Betumpang Turun Mengawasi

Babinsa Desa Fajar Indah mengawasi distribusi LPG 3 Kg di salah satu agen.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna memastikan penyaluran gas LPG 3 Kg tepat sasaran dan menghindari adanya oknum yang membeli diluar batas aturan pembelian, Babinsa Koramil 432-02/Payung turun memantau langsung ke agen penyaluran di Desa Fajar Indah, Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Pengawasan ini agar LPG 3 Kg yang sudah datang di agen tepat sasaran ke masyarakat dan tidak ada yang menjual dari harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Babinsa Desa Fajar Indah Serka Irfan mengatakan, pihaknya sengaja memantau penyaluran gas 3 Kg langsung di agen guna menghindari adanya oknum yang membeli gas melebihi aturan, seperti memborong tabung gas sehingga warga lain yang membutuhkan jadi tidak kebagian.

BACA JUGA:16 SPBU dan 16 Agen LPG di Babel Kena Sanksi Pertamina

BACA JUGA:Pastikan Tepat Sasaran, LPG 3 Kg di Belitung Didistribusikan Lewat Kantor Desa

"Pengawasan ini juga sebagai bentuk langkah antisipasi terkait penyaluran yang menyebabkan penyalahgunaan atau penyelewengan gas elpiji antara lain seperti penimbunan, permainan harga serta tidak tepat penyalurannya kepada masyarakat dengan benar, dan cenderung disalahgunakan dan mengakibatkan kelangkaan pada gas LPG 3 Kg," jelasnya.

Dikatakan Serka Irfan, berdasarkan keterangan dari agen elpiji, Bambang, kebutuhan gas 3 Kg tercukupi. Dalam satu bulan ia menerima 4 kali suplai dengan jumlah 160 tabung.

"Harapannya pendistribusian gas 3 Kg ini bisa selalu tepat sasaran, dan kepada masyarakat agar tidak membeli gas secara berlebihan serta jangan sampai ada oknum masyarakat yang menimbun gas tersebut," imbaunya. (*)

BACA JUGA:Cegah Over Kuota, Aturan Pengguna LPG 3 Kg Subsidi Berubah Lagi. Efektifkah?

BACA JUGA:Temukan Kecurangan BBM atau LPG, Laporkan Sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: