Aik Bakung, Siswa SMAN 1 Pongok Dapat Pelatihan Jurnalistik

Aik Bakung, Siswa SMAN 1 Pongok Dapat Pelatihan Jurnalistik

Kegiatan Literasi Jurnalistik bagi siswa SMA 1 Pongok yang digelar PWI Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan Ajak Bupati Sambang Kampung (Aik Bakung) yang menjadi program andalan kepemimpinan Riza - Debby, dimanfaatkan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel)untuk memberikan pelatihan literasi jurnalistik bagi para siswa/siswi baik dari SMA maupun SMP di Basel.

Kini kegiatan workshop tersebut menyambangi para siswa SMAN 1 Pongok, Kecamatan Pongok Kabupaten Basel, pada Jum'at lalu (24/11).

"Kegiatan workshop literasi jurnalistik merupakan agenda rutin dilaksanakan guna mendukung Pemda dalam menggerakkan giat literasi, dan sebagai ajang menjaring para penulis berbakat di Kabupaten Basel," ungkap Ketua PWI Basel, Dedi Irawan, Minggu (26/11).

BACA JUGA:Gandeng PWI Basel, SMA N 1 Simpang Rimba Gelar Pelatihan Jurnalistik

BACA JUGA:Literisasi PWI Basel Goes To School, Bupati Riza: Positif Bagi Daerah

Dikatakan Dedi, kegiatan yang digaungkan oleh PWI Basel ini telah melahirkan bakat para penulis dikalangan pelajar.

Salah satunya penulis berbakat itu ialah Khoiriah Afriza, yang merupakan Siswi SMAN 1 Air Gegas dan telah diterbitkan karyanya melalui buku kumpulan cerpen.

"Kegiatan ini bukan hanya workshop saja, tetapi hasil nyata dari binaan PWI Basel bahwa benar - benar serius dalam mengembangkan bakat melalui literasi ini," tuturnya.

BACA JUGA:PWI Basel Kenalkan Jurnalistik Dasar Kepada Anak-anak Raimuna

BACA JUGA:PWI Bagikan Takjil ke Pengendara dan Pesantren di Toboali

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yuri Siswanto yang mewakili Bupati Riza Herdavid menyebutkan, bahwa Kecamatan Pongok ini mempunyai keunggulan sendiri dari daerah lainnya.

"Melalui literasi ini lah, para pelajar nantinya yang akan mengenalkan apa saja yang menjadi keunggulan Kecamatan Pongok," ungkapnya.

Misalnya, di Pongok ini terkenal dengan masakan Cumi kering pedasnya, apalagi bagi pecinta pedas tentunya membuat orang penasaran dengan Pongok ini untuk mencicipinya.

BACA JUGA:Perpusnas Gandeng PWI dan Pemkab Gelar Program Inkubator Literasi Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: