Literisasi PWI Basel Goes To School, Bupati Riza: Positif Bagi Daerah

Literisasi PWI Basel Goes To School, Bupati Riza: Positif Bagi Daerah

Bupati Riza Herdavid mengisi kegiatan Literasi Goes to School.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kegiatan Literisasi Goes To School yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) pada momen program Aik Bakung dan Gule Kabung di Desa Terap Kecamatan Tukak Sadai mendapatkan respon positif dari PJ Gubernur dan Bupati Basel.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Gubernur Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, Bupati Basel, Riza Herdavid, Bunda Literasi Basel, Elizia Riza Herdavid, Kabinda Bangka Belitung, Kepala Desa Bukit Terap dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Yuk Ikut Lomba Menulis Inkubator Literisasi Basel, Ini Syaratnya

PWI Goes To School ini rutin dilaksanakan oleh PWI Basel agar para pelajar memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembelajaran dengan penuh pengalaman sekaligus untuk membangun Basel dari bidang pendididkan.

PJ Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu menyampaikan, apa yang dilakukan oleh teman - teman PWI Basel ini merupakan salah satu andil dalam memajukan Kabupaten Basel.

"Literisasi ini merupakan salah satu bagian membantu pemerintah dalam dunia pendidikan, karena dengan memiliki Literisasi yang baik seseorang itu tidak mudah terprovokasi serta memiliki pandangan yang luas," ungkapnya, Rabu (06/09).

BACA JUGA:Hadiri Seminar Literisasi Digital, BPJ Beri Motivasi Calon Wirausaha Baru Basel

"Nanti kita akan coba berkolaborasi dengan kawan-kawan PWI Basel terkait dengan kegiatan literasi jurnalistik Goes to School apalagi bersamaan dengan program Aik Bakung dan Gula Kabung ini, tentunya bisa memberikan dampak positif dan manfaat bagi para pelajar kita," imbuhnya.

BACA JUGA:HPN 2923 di Basel, Yuri Siswanto: Kami Dukung Penuh Literisasi Jurnalistik

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, apresiasi bagi PWI Basel yang sudah ikut andil membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan.

"Kegiatan positif ini memang sudah sering dilakukan oleh PWI Basel apalagi dalam kegiatan program Aik Bakung, jadi saya sangat bangga dengan teman - teman yang sudah memajukan dunia pendidikan melalui Literisasi," tuturnya.

BACA JUGA:PWI Basel Kenalkan Jurnalistik Dasar Kepada Anak-anak Raimuna

Ketua PWI Basel Dedy Irawan mengucapkan, terimakasih kepada Pj. Gubernur Babel dan Pak Bupati Basel yang telah membuka kegiatan kelas literasi jurnalistik di Desa Bukit Terap.

"Terima kasih kepada Pak Pj Gubernur Babel dan Pak Bupati Basel telah menluangkan waktunya untuk membuka kegiatan kelas literasi jurnalistik ini sekaligus memberikan motivasi kepada pelajar kita berkaitan dengan literasi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: