PWI Basel Kenalkan Jurnalistik Dasar Kepada Anak-anak Raimuna

PWI Basel Kenalkan Jurnalistik Dasar Kepada Anak-anak Raimuna

Pengenalan Jurnalistik Dasar Kepada Anak-anak Raimuna oleh PWI Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Raimuna Cabang Bangka Selatan (Basel) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Basel dalam mengisi kegiatan pengenalan dasar jurnalistik kepada anak anak Pramuka Raimuna Basel.

Kurang lebih sekitar 70 peserta mengikuti kegiatan ini yang dilaksanakan di lapangan samping kantor Agama Basel pada, Kamis (18/05).

Ketua PWI Basel Dedy Irawan mengajak para peserta Raimuna untuk aktif menulis baik rilis berita, feature maupun artikel opini.

"Menulis adalah sebuah kebutuhan yang nanti pasti akan diterapkan ketika peserta naik jenjang ke perguruan tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:PWI Bagikan Takjil ke Pengendara dan Pesantren di Toboali

Antusias puluhan siswa tersebut terlihat sekali pengenalan jurnalistik secara materi yang dilanjutkan dengan praktik wawancara dan menulis berita.

"Ayo bagi para peserta yang bisa menulis puisi, pantun atau cerpen dapat mengirimkan karyanya ke media untuk dipublikasikan," terangnya.

BACA JUGA:Targetkan Juara, PWI Basel Datangkan 2 Pemain Nasional

Dikatakan Dedy, mulailah dari sekarang pelan-pelan menulis, bisa menulis rilis berita, feature, ataupun artikel opini dan yang harus dipahami bekal menulis adalah membaca, dengan membaca menulis akan terasa lebih mudah.

"Mari ikut berpartisipasi pada Lomba Menulis Inkubator Literasi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kerarsipan Daerah Basel bekerja sama dengan Perpusnas RI dan disuport oleh PWI dan GPMB Basel," ajaknya.

BACA JUGA:Perpusnas Gandeng PWI dan Pemkab Gelar Program Inkubator Literasi Basel

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Basel Hengki, mengapresiasi pengenalan literasi jurnalistik yang disampaikan PWI Basel ke peserta Raimuna.

"Diharapkan pengenalan jurnalistik dasar ini nantinya Kwaran se-Basel dapat aktif menyampaikan kegiatannya untuk dipublikasi," pungkasnya.

BACA JUGA:PWI Basel Salurkan Paket Sembako & Uang Untuk Anak Yatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: