Indonesia Ditahan Filipina 1-1, STY Salahkan Ini

Indonesia Ditahan Filipina 1-1, STY Salahkan Ini

Pemain Timnas Indonesia lawan Filipina.--Ist

BABELPOS.ID - Setelah kalah telak 5-1 dari Irak, Timnas Indonesia kembali gagal memetik poin penuh pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua saat ditahan tuan rumah Filipina 1-1 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11).

Filipina unggul dulu lewat Patrick Reichelt pada menit ke-23. Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 70 lewat tendangan kaki kiri Saddil Ramdani.

Hasil ini membuat anak asuh Shin Tae-yong masih tak beranjak dari posisi juru kunci, posisi keempat pada klasemen sementara Grup F dengan koleksi 1 poin. Sedangkan Filipina berada di posisi ketiga dengan poin yang sama karena unggul selisih gol.

BACA JUGA:Dua Pesepakbola Muda Babel Perkuat Tim Garuda U-14, Ikuti Singa Cup 2023

BACA JUGA:Garuda Pesta 6 Gol ke Gawang Brunei, Pemain Ini Hattrick

Pelatih STY mengaku perjalanan yang harus ditempuh pasukan Garuda dari Irak ke Filipina menjadi alasan anak asuhnya kesulitan. Selain itu lapangan sintetis yang tak biasa digunakan oleh para pemain Timnas Indonesia menjadi kendala.

"Dalam laga ini, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami," kata pelatih asal Korea Selatan itu usai pertandingan.

Namun STY bersyukur masih bisa membawa pulang 1 poin dari kandang Filipina dengan banyaknya kendala. 

"Jadi 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini. Terima kasih untuk para pemain" tuturnya.

BACA JUGA:Garuda Muda Kalahkan Tim U-19 Klub Jerman

BACA JUGA:Garuda Muda Terbang ke Dortmund, Lawan Tim Ini

Jalannya Pertandingan

Indonesia memulai laga dengan tampil buruk karena banyak melakukan kesalahan individu yang membuat tim tuan rumah menghujani gawang Ernando Ari dengan ancaman berbahaya.

Puncaknya, setelah mendapatkan banyak peluang berbahaya, Filipina menghukum Indonesia ketika Reichelt yang memanfaatkan kesalahan pemain Garuda mampu mencetak gol untuk membuat timnya unggul 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara