Garuda Pesta 6 Gol ke Gawang Brunei, Pemain Ini Hattrick

Garuda Pesta 6 Gol ke Gawang Brunei, Pemain Ini Hattrick

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Brunei Darussalam.--SS

BABELPOS.ID - Laga pertama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berjalan mulus. Menjamu Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/12), anak asuh Shin Tae-yong pesta 6 gol tanpa balas, yang 3 di antaranya dicetak Dimas Drajat.

Sementara 3 gol lainnya dicetak Rizky Ridho dan Ramadhan Sananta dengan 2 gol.

Sejak menit pertama pertandingan Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang. Indonesia mampu unggul cepat pada menit ke-6 melalui gol Dimas Drajad memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad Garuda terus menggempur lini pertahanan dan memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Marc Klok yang masih dapat dihalau kiper Brunei Muhammad Haimie Nyaring dan hanya berbuah sepak pojok.

Timnas Garuda berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11 setelah sepak pojok Saddil Ramdani dapat dikonversikan menjadi gol oleh Rizky Ridho.

 BACA JUGA:Begini Hasil Pemusatan Latihan Timnas U-17 di Jerman

Brunei sempat memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hakeme Yazid, namun bola masih membentur pagar pemain.

Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Marc Klok serta kolega tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang melalui sundulan Hokky Caraka yang masih menyamping dari gawang Brunei.

BACA JUGA:Merasa Tak Beruntung Lawan Indonesia, Ini Kata Pelatih dan Pemain Brunei

Indonesia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah Sandy Walsh dilanggar di kotak terlarang oleh bek Brunei yang berujung tendangan penalti untuk skuad asuhan Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat dibendung Haimie Nyaring sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 62.

Sananta sukses mencetak gol keduanya pada pertandingan ini setelah mampu menyundul bola rebound hasil tendangan Ricky Kambuaya pada menit ke-67 sehingga skor berubah menjadi 4-0.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Malam Ini, Asnawi: Menang Harga Mati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara