Suganda: Dimusuhi Sejak Dilantik, Kaki Saya Bukan Sakit Biasa

Suganda: Dimusuhi Sejak Dilantik, Kaki Saya Bukan Sakit Biasa

Suganda Saat Pamitan dengan PNS Pemprov Babel--

BABELPOS.ID, PANGKAPINANG - Suganda Pandapotan Pasaribu membeberkan sakit kaki sebelah kanannya. Hal itu diungkapkan Suganda selaku Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel) ketika menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Bendera Senin pagi (13/11).

Kendati dulu pernah diceritakan, bahwa ia mengira sakit kakinya karena cidera biasa usai melakoni pertandingan sepakbola Tim Pemprov Legend saat melakukan lawatan ke Kabupaten Belitung Timur (Beltim) pada 13 Juni 2023 lalu.

Sempat sembuh, namun baru-baru ia kembali bertongkat dan sekarang sulit berjalan yang mengharuskan ia duduk di kursi roda. Bahkan puluhan kali ia memeriksakan diri ke dokter, namun tidak ditemukan penyakit secara medis.

BACA JUGA:Suganda Ajak Pegawai Pemprov Kepulauan Babel Dukung Penuh Kepemimpinan Pj Gubernur Baru

"Sakit kaki saya, bukan sakit secara medis. Saya sudah puluhan kali ke dokter, dan tidak ditemukan penyakit," ungkapnya. 

Diakui Suganda, sebenarnya hal ini tak ingin ia bicarakan. Hadir di upacara bendera pun hanya untuk berpamitan kepada seluruh pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pegawai jika ada hal yang kurang berkenan selama kurang lebih 8 bulan menjabat Pj Gubernur Babel.

"Dan mohon doanya terkhusus untuk kesehatan saya. Kaki saya yang sebelah kanan ini saya yakin mungkin waktunya Tuhan akan menyembuhkan ketika saya sudah tidak lagi di bertugas di Babel," ucap Sekjen Ombudman RI ini.

BACA JUGA:Pidato Pamit Suganda: Jangan Mau Terpecah Belah Sama Orang yang Gila Jabatan

Dimusuhin Sejak Dilantik

Sebelumnya, hal lain juga dibeberkan oleh Suganda. Termasuk kelompok yang memusuhinya sejak dilantik sebagai Pj Gubernur Babel per 31 Maret 2023. Disebutkan Suganda, kelompok ini berjumlah lebih kurang 20 orang yang disinyalir memainkan irama pembunuhan karakter.

Apa yang dialaminya ini pun ia harap tidak dialami oleh Pj Gubernur Babel yang baru ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dan meminta seluruh pegawai mendukung penuh kinerja Pj Gubernur, jangan mau diprovokasi ataupun dipecah belah hanya untuk kepentingan satu dua orang yang sangat gila jabatan.

"Hari ini saya tinggalkan Babel dengan damai. Saya yakin org di depan saya ini orang-orang yang berintegritas yang siap membangun Babel. Mari apatkan barisan kalian, dukung Pj Gubernur Babel yang baru. Jangan biarkan kejadian yang dialami saya dilakukan lagi," pintanya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Paparkan Capaian Kinerja Triwulan II Kepada Kemendagri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: