Pidato Pamit Suganda: Jangan Mau Terpecah Belah Sama Orang yang Gila Jabatan

Pidato Pamit Suganda: Jangan Mau Terpecah Belah Sama Orang yang Gila Jabatan

PJ Gubernur Suganda berkursi roda menyalami ASN Pemprov Babel.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Suganda Pandapotan Pasaribu hadir di upacara bendera Senin pagi (13/11), untuk terakhir kalinya sebagai Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel).

Di upacara, Suganda menjadi Inspektur Upacara (Irup). Tampak hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berikut ASN dan pegawai honorer dalam ucapara bendera yang digelar di halaman Kantor Gubernur Babel. 

Dalam amanat upacara, Suganda menyampaikan hadirnya ia untuk berpamitan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Di samping klarifikasi kebenaran sesuai saran dari sahabatnya.

"Karena sampai pagi ini masih ada juga pembunuhan-pembunuhan karakter terhadap saya," ucapnya.

BACA JUGA: Safrizal, Kandidat Pj Gubernur Babel, 2 Kali Gagal di Tanah Kelahiran

BACA JUGA: Safrizal Kandidat Pj Gubernur Babel, Ada Peran di Balik Lepasnya Pulau 7?

Oleh sebabnya, ditegaskan Suganda, bahwa apa yang beredar dalam pemberitaan yang dibuat itu adalah kebohongan, alias hoaks. 

Dalam kesempatan itu juga, ditegaskan Suganda, bahwa sejatinya jabatan Pj Gubernur ini bukan lah suatu hal yang ia sengaja pinta. "Saya tidak pernah melamar. Apa lagi saya cawe caweu untuk dapat jabatan ini," jelasnya.

Tanpa jabatan Pj Gubernur juga, kata Suganda, bahwa ia tetap lah seorang ASN eselon IA, dengan jabatan saat sebagai Sekjen Ombudsman RI. "Saya hadir untuk tata pemerintah yang baik, masyarakat hidup berdampingn dan swasta berjalan dengan baik, sebutnya.

Lebih lanjut, ia meyakini bahwa seluruh pegawai di Pemprov Babel merupakan seseorang yang berintegritas.

"Saya minta seluruh ASN dukung penuh Pj Gubernur yang baru. Jangan mau diprovokasi, dipecah belah demi satu kepentingan orang yang gila jabatan," pintanya.

BACA JUGA:Gigih Guntoro: Pergantian Pj Gubernur Babel Cacat Prosedur, Syarat Aroma Politik

BACA JUGA:Tindaklanjuti Arahan Presiden, Pj Gubernur Kepulauan Babel Kumpulkan Kepala OPD

Di sisi lain, Suganda juga mengingatkan kinerja Pemprov Babel yang telah diprogramkan yakni pengentasan stunting, penurunan kemiskinan ekstrem serta menjaga netralitas ASN menjelang Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: