Siswa TK Bina Permata Desa Prayun Bahagia Bisa Belajar dan Melihat Satwa di Taman Kundur PT Timah Tbk

Siswa TK Bina Permata Desa Prayun Bahagia Bisa Belajar dan Melihat Satwa di Taman Kundur PT Timah Tbk

Kebun binatang Mini di Taman Kundur PT Timah Tbk--

BABELPOS.ID, PERAYUN - Taman Kundur merupakan area terbuka yang dilengkapi dengan kebun binatang mini yang terletak di Unit Produksi Kundur PT Timah Tbk. Taman Kundur kerap menjadi tujuan wisata masyarakat setempat.

Selain sebagai tempat rekreasi, Taman Kundur juga menjadi tempat edukasi untuk mengenal keanekaragaman hayati. Sebab di Taman Kundur PT Timah Tbk melakukan konservasi untuk menjaga ekosistem hayati yang ada.

Banyak masyarakat dan institusi pendidikan yang mengunjungi Taman Kundur untuk rekreasi atau belajar tentang binatang di kebun binatang mini.

BACA JUGA:Kapolresta Pangkalpinang Imbau Hindari Isu Sara hingga Adu Domba Jelang Pemilu 2024

Kali ini, siswa TK Bina Permata di Desa Perayun tampak gembira mengunjungi Kebun Binatang Mini Kundur Park milik PT Timah Tbk, Kamis (2/11/2023).

Ketua TK Bina Permata Rumijati mengatakan, anak-anak didiknya sangat senang mengunjungi kebun binatang mini di Taman Kundur karena bisa melihat berbagai satwa seperti rusa dan kelinci.

“Di sini juga terdapat iguana sebagai sarana hiburan dan edukasi. Di Taman Kundur juga terdapat jogging track dan fasilitas olah raga yang tentunya menarik untuk anak-anak,” ujarnya.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Arahan Presiden, Pj Gubernur Kepulauan Babel Kumpulkan Kepala OPD

BACA JUGA:Lebih dari Tiga Ribu Warga Babel dan Kepri Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Menurutnya, Mini Zoo Kundur sangat cocok untuk wisata edukasi, selain itu sarana dan prasarananya cukup lengkap. Jadi masyarakat bisa santai.

“Di Pulau Kundur belum ada tempat wisata seperti ini. Jadi masyarakat disini sangat senang dan terhibur dengan wisata edukasi Kundur Park Mini Zoo,” ujarnya.

Salah satu anak, Ika Saputri (6) mengaku sangat senang berkunjung ke sini karena bisa melihat rusa bermain dan berlari sehingga terlihat lucu.

BACA JUGA:Pemprov.Kep. Babel Pastikan Generasi Babel Dapat Layanan PAUD yang Berkualitas

BACA JUGA:Pelantikan Wakil Bupati Bateng Menunggu SK, Bisa Saja Barengan Pj Wali Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: