Lebih dari Tiga Ribu Warga Babel dan Kepri Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

Lebih dari Tiga Ribu Warga Babel dan Kepri Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah Tbk

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mobil Sehat PT Timah Tbk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar tambang. Mobil Sehat merupakan langkah nyata PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar tambang.

Mobil Sehat PT Timah Tbk yang diluncurkan pada tahun 2020 telah melayani ribuan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Pada tahun 2022, sebanyak 3.820 warga mendapat layanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

BACA JUGA:Pengacara Muda Babel Bawa Persoalan Tambang Timah ke International Conference

Pelayanan kesehatan gratis ini juga akan terus berlanjut hingga tahun 2023, pertengahan Januari-September 2023 telah melayani 3.390 warga di 32 desa dan dusun di Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Mobil Sehat PT Timah Tbk mengunjungi 18 titik di Pulau Bangka, 10 titik di Pulau Belitung, dan empat titik di Pulau Kundur.

Anggota holding Industri Tambang MIND ID ini bahkan memiliki tiga armada Sehat Mobi yang ditempatkan di Pulau Bangka, Pulau Belitung, dan Pulau Kundur. Kehadiran Mobil Sehat ini juga bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pengacara Muda Babel Bawa Persoalan Tambang Timah ke International Conference

Dilengkapi dengan tenaga medis profesional, Mobil Sehat PT Timah Tbk turut mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan kesehatan dasar diberikan dengan ramah.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan di dalam mobil ini juga memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat.

BACA JUGA:Anggaran KONI Basel Dibekukan, Bonus Atlet Porprov Cair Tahun Depan

Mobil Sehat PT Timah Tbk juga memberikan edukasi mengenai kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga dilakukan edukasi mengenai stunting dan pemberian paket pangan tambahan bagi anak yang mengalami stunting.

Melalui Mobil Sehat, PT Timah Tbk berupaya menghadirkan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar tambang.

BACA JUGA:Kapolresta Pangkalpinang Imbau Hindari Isu Sara hingga Adu Domba Jelang Pemilu 2024

Dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungannya, PT Timah Tbk mengadopsi konsep tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) yang di dunia dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: