Ribuan Karyawan Doa Lintas Agama: Semoga PT Timah Tbk Kembali Jaya

Ribuan Karyawan Doa Lintas Agama: Semoga PT Timah Tbk Kembali Jaya

Ribuan karyawan PT Timah mengikuti dia bersama.--Ist

Sementara itu, Ketua Ikatan Karyawan Timah Irfan Yuliandi mengatakan doa bersama ini salah bentuk ikhtiar memohon pertolongan kepada Allah atas berbagai persoalan yang dihadapi PT Timah Tbk saat ini. 

Diakuinya, persoalan yang dihadapi saat ini bukan hanya persoalan internal tapi juga eksternal. Kondisi produksi perusahaan yang saat ini terus menurun, kedaulatan PT Timah Tbk terhadap wilayah konsesinya, kesejahteraan karyawan yang harus diperhatikan. 

"Pada prinsipnya sebagai hamba Tuhan kan kita berikhtiar, doa dan tawakal. Kita ketahui banyak permasalahan baik internal dan eksternal perusahaan sehingga dengan berdoa ini kita mengadu dan berserah diri kepada Allah agar keinginan kita bersama ini dapat dijabah oleh Allah SWT," katanya. 

Dengan membaiknya kondisi perusahaan menurutnya juga akan berdampak pada kesejahteraan karyawan, kontribusi kepada negara lewat pajak dan PNBP juga meningkat serta kontribusi kepada masyarakat juga lebih baik. 

"Ada banyak persoalan yang saat ini dihadapi PT Timah Tbk, persoalan internal demotivasi karyawan, kemudian di eksternal ada persoalan hukum, persoalan kedaulatan PT Timah Tbk di IUP sendiri karena kondisinya memang sedang tidak baik-baik saja," ucapnya. 

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Kunjungi 30 Lokasi di Wilayah Operasi Perusahaan

BACA JUGA:Melalui Program TJSL, PT Timah Tbk Mendukung Kemandirian Ekonomi Masyarakat di Wilayah Pertambangan

Dengan medium doa bersama ini diharapkan, nantinya Tuhan dapat mengabulkan dan mempermudah seluruh proses bisnis PT Timah Tbk

"Harapan kita dengan doa bersama ini doa kita semua diijabah perusahaan kembali jaya keberlangsungan perusahaan bisa berlanjut bagi anak cucu kita. Ketika perusahaannya baik karyawan bisa sejahtera, masyarakat juga bisa merasakan dampaknya," katanya. 

Senada, Ketua Persatuan Karyawan Timah (PKT) Ahmad Tarmizi mengatakan, dengan doa bersama menjadi salah satu bentuk usaha untuk memohon pertolongan kepada Allah untuk membantu memperbaiki kinerja perusahaan. 

"Saat ini kita ketahui bersama produksi berkurang, kawan-kawan juga berpikir tentang ketidakpastian hukum yang dialami perusahaan atas IUP nya sendiri. Dengan doa ini semoga semangat kawan yang mulai down kembali lagi dan kita bisa bersama-sama menjaga keberlangsungan perusahaan," ucapnya. 

BACA JUGA:Genjot Kinerja, PT Timah Tbk Optimalkan Kontribusi Pajak dan PNBP kepada Negara

BACA JUGA:Dukung Kemandirian Petani, PT Timah Tbk Bantu Permodalan Petani Melalui Program PUMK

Ia berharap, PT Timah Tbk dapat kembali mengulang kejayaannya sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan secara bersama baik untuk karyawan, masyarakat dan negara. 

"Kita berharap dengan doa bersama ini untuk kebaikan perusahaan kita, PT Timah Tbk maju, sukses, bijih timah meningkat dan semangat kita semua untuk kemajuan perusahaan," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: