Ribuan Karyawan Doa Lintas Agama: Semoga PT Timah Tbk Kembali Jaya

Ribuan Karyawan Doa Lintas Agama: Semoga PT Timah Tbk Kembali Jaya

Ribuan karyawan PT Timah mengikuti dia bersama.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ribuan Karyawan PT Timah Tbk menggelar doa bersama lintas agama untuk mendoakan keberlangsungan dan kejayaan perusahaan. Doa bersama digelar secara hybird dari Graha Timah Pangkalpinang, Jumat (27/10/2023) lalu. 

Doa yang dilaksanakan dalam enam agama ini merupakan wujud ikhtiar Insan Timah terhadap kondisi Industri Pertambangan Timah yang makin carut marut dan berdampak pada kinerja PT Timah Tbk

Sebagaimana diketahui Industri pertambangan timah di Indonesia masih belum stabil, harga timah yang masih fluktuatif, persaingan usaha yang tidak kondusif dan permintaan pasar yang belum stabil. 

Kondisi ini juga berdampak secara langsung bagi PT Timah Tbk yang merupakan perusahaan tambang timah. Kinerja PT Timah Tbk dinilai menurun karena disebabkan beberapa faktor tadi. 

BACA JUGA:Manfaatkan Program PUMK PT Timah Tbk, Bisnis Terasi Hamid Bisa Perluas Pemasarannya ke Daerah Lain

BACA JUGA:PT Timah Tbk Kerahkan Tim Fire and Rescue untuk Membantu Tangani Kebakaran Lahan Gambut di Kota Pangkalpinang

Kegiatan doa bersama yang diinisasi karyawan PT Timah Tbk ini merupakan salah satu bentuk Ikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Esa. PT Timah Tbk menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan beberapa tahun terakhir. Menurunnya pendapatan, tekanan dari pesaing, dan tantangan internal dan eksternal telah memengaruhi posisi perusahaan. 

Selain Doa Bersama Lintas Agama, PT Timah Tbk juga menyantuni puluhan anak yatim dan piatu di Kota Pangkalpinang. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Salat Hajat bersama. 

Direktur Utama PT Timah Tbk Ahmad Dani Virsal menyebutkan, doa bersama ini menjadi momentum untuk meningkatkan hubungan spiritual manusia kepada Tuhan dalam bingkai kesatuan. 

PT Timah Tbk kata dia telah melakukan berbagai ikhtiar untuk memperbaiki kondisi perusahaan. Untuk itu, kata dia PT Timah Tbk juga berikhtiar untuk mendapatkan Ridho dari Tuhan agar tantangan berat yang dialami PT Timah Tbk dapat mendapatkan jalan keluar yang terbaik. 

"Kita berkumpul di sini adalah ikhtiar untuk meningkatkan semangat spiritual kita dalam menyatukan tujuan memperbaiki kualitas spiritual kita. Memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan Pencipta ditengah upaya yang kita lakukan selama ini untuk memperbaiki kondisi perusahaan. Banyak kejadian luar biasa mendorong kita semua harus berupaya lebih keras dan memperbaiki kinerja perusahaan agar cepat membaik," ucapnya. 

BACA JUGA:Lanud H.AS Hanandjoeddin Gandeng PT Timah Tbk, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Lewat Mobil Sehat PT Timah

BACA JUGA:Konsisten Menanam Mangrove, Langkah Nyata PT Timah Tbk Mendukung Terwujudnya Net Zero Emisi

Kendati demikian, Ia mengajak Karyawan PT Timah Tbk untuk tetap semangat, karena tantangan yang dihadapi ini menjadi bagian dari proses untuk terus memperbaiki kinerja, dijadikan motivasi dan pembelajaran agar perusahaan bisa lebih berkembang, lebih kreatif, inovatif dan survive. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: