Gandeng Unmuh Babel, HIPMI Bangka Tengah Gelar Talkshow Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Kalangan Anak Muda

Gandeng Unmuh Babel, HIPMI Bangka Tengah Gelar Talkshow Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Kalangan Anak Muda

Talk show menumbuhkan wirausaha muda yang digelar HIPMI Bateng dan Unmuh Babel.--Agus

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bangka Tengah menggandeng Universitas Muhamadiyah Babel menggelar talkshow dengan tema 'Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Untuk Kalangan Anak Muda', Rabu (25/10/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di GOR Unmuh Babel ini dihadiri puluhan Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Babel dan siswa-siswi SMA Muhammadiyah Pangkalpinang. 

Dalam rangkaian kegiatan Talkshow BPC HIPMI Bangka Tengah ini juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Prodi Kewirausahaan Unmuh Babel. 

BACA JUGA:Sah, Dua Calon Ketum BPC HIPMI Pangkalpinang Bakal Bertarung

BACA JUGA:Asweri, Calon Ketua Baru HIPMI Bangka Tengah

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPC HIPMI Bangka Tengah Abdullah Randi mengatakan, kegiatan talkshow bertujuan sebagai pengenalan anak muda untuk berwirausaha. 

"Kegiatan Talkshow ini sebagai pengenalan kita, kepada anak muda untuk belajar berwirausaha, sharing pengalaman, serta memperkenalkan apa itu HIPMI," ujar kata Abdullah Randi. 

Tak hanya itu, Abdullah Randi juga menambahkan melalui kegiatan Talkshow tersebut dapat menggaet para anak muda untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha ataupun enterpreneur muda. 

"Melalui kegiatan Talkshow ini juga, anak muda didepan dapat berwirausaha dan menumbuhkan bibit baru untuk menjadi pengusaha maupun enterpreneur muda," tambahnya. 

BACA JUGA:Siap-siap Kader Terbaik HIPMI Pangkalpinang, Pendaftaran Calon Ketum Dibuka

BACA JUGA:Pimpin BPC HIPMI Bangka, Bayu Seno Siap Bantu Pemerintah Buka Lapangan Kerja

Dilanjutkan, Ketua BPD HIPMI Babel Muhammad Iqbal menjelaskan, kehadiran HIPMI ditengah Talkshow ini dapat melirik para enterpreneur maupun pengusaha muda yang ingin membuka usahanya. 

"HIPMI siap membuka jalur bagi para pengusaha maupun enterpreneur muda, bagaimana caranya dalam membuat ide usahanya, mendapatkan modalnya, serta perizinan lainnya" jelas Muhammad Iqbal. 

Sementara itu, Wakil Rektor II Unmuh Babel Yuanita berharap kerjasama dengan para HIPMI ini dapat sejalan dengan baik kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: