DPRD Basel Tetapkan Hari Jadi Kota Toboali Tanggal 25 Oktober

DPRD Basel Tetapkan Hari Jadi Kota Toboali Tanggal 25 Oktober

Paripurna DPRD Basel mengesahkan Hari Jadi Kota Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akhirnya mengesahkan hari jadi Kota Toboali pada tanggal 25 Oktober. 

Pengesahan dilakukan dalam rapat paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Toboali ke 315 tahun.

Hadir mengikuti paripurna DPRD, Wakil Bupati Debby Vita Dewi, Forkopimda, Sejarawan, serta para tamu undangan lainnya yang menggunakan pakaian adat.

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi menyampaikan, pengesahan Raperda menjadi Perda hari jadi Kota Toboali membutuhkan rentan waktu yang panjang.

BACA JUGA:Program Mamah Papah DLH Basel Masuk 10 Besar Tingkat Provinsi Babel

BACA JUGA:Besok Para Pedagang Pasar Toboali Sudah Bisa berjualan di Lokasi Relokasi

Namun, berkat kerja keras yang dilakukan oleh anggota DPRD dan Pemkab Basel yang  menggali informasi dari para sejarawan di Bangka Belitung, akhirnya bisa ditetapkan Perda Hari Jadi Kota Toboali pada 25 Oktober, yang tahun ini berusia 315 tahun.

"Penetapan ini juga untuk masyarakat, agar masyarakat menjadi senang, gembira, serta apabila ada perayaan hari jadi Kota Toboali maka penggiat UMKM atau IKM juga akan terdampak positif," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi bersyukur dengan perjuangan teman - teman DPRD atas usahanya hingga ditetapkannya hari jadi Kota Toboali ke 315.

"Kita turut berbangga atas usaha teman - teman, jajaran yang ada maupun para pegawai atas supportnya sehingga bisa menjadi ditetapkannya hari jadi Toboali ke 315," terangnya.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

BACA JUGA:Traffic Light Simpang YPK Toboali Sudah Diaktifkan, Masyarakat Diimbau Tertib

"Untuk itu mari kita tingkatkan lagi kota Toboali semakin baik, misalnya dipercantik lagi, buat event - event sehingga kota Toboali semakin dikenal," tambah Debby. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: