Besok Para Pedagang Pasar Toboali Sudah Bisa berjualan di Lokasi Relokasi

Besok Para Pedagang Pasar Toboali Sudah Bisa berjualan di Lokasi Relokasi

Pasar Toboali terlihat lengang setelah dikosongkan pedagang untuk direnovasi.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Proses relokasi para pedagang Pasar Toboali telah selesai. Terpantau di lokasi selama dua hari, Sabtu (14/10) sampai dengan Minggu (15/10) hari ini, para pedagang sibuk mengosongkan lapaknya dan memindahkan ke lokasi sementara di depan terminal. Dua mobil pikap disiapkan Pemkab Basel untuk memindahkan barang para pedagang.

Diketahui, Pasar Toboali akan segera direnovasi dengan dana pemerintah pusat yang dijanjikan saat Presiden Jokowi berkunjung ke Basel. Untuk memulai renovasi pasar yang sudah puluhan tahun itu, para pedagang dipindahkan ke pasar sementara di depan terminal Toboali.

Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan, Ansyori mengatakan bahwa kegiatan pemindahan barang dagangan milik pedagang telah dilakukan selama 2 hari.

"Sudah 2 hari ini para pedagang mengangkut dagangannya ke tempat yang baru, dan kita juga telah menyiapkan 2 mobil bak guna membantu para pedagang," ungkapnya.

BACA JUGA:DKUKMINDAG Basel Targetkan Kamis Ini Pedagang Pasar Toboali Sudah Direlokasi

BACA JUGA:Renovasi Pasar Toboali Segera Dimulai, Pedagang segera Direlokasi

Mulai besok para pedang sudah bisa berjualan di tempat relokasi tersebut karena sesuai kesepakatan Senin (16/10) para pedagang sudah bisa berjualan menempati 45 ruko sementara yang disediakan.

Dari  45 ruko yang disiapkan, sampai hari ini 40 ruko yang sudah disewa pedagang, sisanya 5 unit masih kosong.

"Pada saat relokasi ini tidak ada kendala, karena kita para staf turut membantu para pedagang, jadi selama 2 hari proses relokasi tidak ada kendala sama sekali," tuturnya.

"Sosialisasi kepada para pedagang memang sudah kita lakukan terus, dan mereka tidak ada yang protes mengenai relokasi tersebut, karena lokasi relokasi sudah disiapkan di depan pasar terminal Toboali," tambah Anshori.

BACA JUGA:Pasar Toboali Dibangun Tahun Ini, DED On The Track

BACA JUGA:Nursida: Sering-sering saja Pasar murah, Kami Sangat Terbantu

Mengenai proses lelang proyek renovasi pasar, menurut Anshori sudah ada pemenangnya.

"Untuk proses lelang proyek ini sudah ada pemenang, karena Minggu depan juga masuk limit waktunya, tetapi lebih baik konfirmasi lagi ke pihak balai untuk lebih jelasnya," ucap Anshori. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: