5 Manfaat Minum Teh Hijau untuk Tubuh Anda

5 Manfaat Minum Teh Hijau untuk Tubuh Anda

Ilustrasi Teh Hijau--Ist

4. Teh hijau mencegah penyakit jantung

Teh hijau juga bermanfaat membantu melawan penyakit jantung dengan mendukung kolesterol sehat. 

Sebuah studi tahun 2018 di Journal of American Heart Association menemukan bahwa teh memperlambat penurunan alami kolesterol lipoprotein densitas tinggi (HDL), yang sering disebut sebagai kolesterol "baik", seiring bertambahnya usia, dan mengurangi kolesterol rendah.

5. Teh hijau sebagai prebiotik

Teh hijau dapat membantu bertindak sebagai prebiotik dan memperbaiki lingkungan usus besar dan meredakan gejala gangguan pencernaan dan meredakan kembung.

Namun demikian, dalam beberapa kasus seseorang mungkin menghadapi efek samping negatif jika mengonsumsi teh hijau terlalu banyak. Misalnya, terlalu banyak minum teh dapat menyebabkan kekurangan zat besi karena teh kaya akan tanin yang dapat mengikat zat besi dan mencegahnya diserap di saluran pencernaan

BACA JUGA:Bener Gak Sih Teh Hijau Bisa Turunkan Berat Badan? Simak Ini

BACA JUGA:DWP Bateng dan Namang Gelar Sosialisasi Produk Unggulan Babel, Teh Pelawan

Penting untuk diingat bahwa teh hijau tidak bebas kafein, dan mirip dengan minuman berkafein lainnya, mengonsumsi terlalu banyak teh hijau dapat menyebabkan gejala seperti kecemasan, kegelisahan, kegelisahan, sakit kepala, mual, peningkatan detak jantung, atau kesulitan tidur.

Meskipun setiap orang memiliki tingkat sensitivitas yang berbeda terhadap kafein, FDA menyebutkan 400 miligram per hari, sekitar 10 cangkir teh hijau, sebagai jumlah maksimum kafein yang harus dikonsumsi orang dewasa sehat setiap hari.

BACA JUGA:Pemdes Payung Bawa Produk Teh Pucuk Idat untuk Uji Higienis

BACA JUGA:Kreativitas Pemdes Payung, Pucuk Idat Jadi Minuman Teh

Dan yang perlu dipahami, manfaat kesehatan teh hijau dapat berkurang dengan penambahan gula atau bahkan madu dalam jumlah berlebihan. Jadi berhati-hatilah dengan jumlah rasa manis yang Anda tambahkan, dan pertimbangkan untuk memilih seiris lemon untuk menambah rasa tanpa tambahan gula.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara