Waka Polresta Pangkalpinang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Waka Polresta Pangkalpinang Pimpin  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 dalam rangka pengamanan pemilihan langsung (Pemilu) 2024 di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Selasa (17/10/2023).

Wakapolresta Pangkalpinang AKBP Rendra Oktha Dhinata, S.I.K M.Si memimpin langsung apel tersebut yang turut didampingi oleh Asisten 1 Akhmad Subekti, Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali, Anggota KPU Pangkalpinang Ruslan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpianng Ubaidi, Manager PLN Pangkalpinang Lukas, BPBD Kota Pangkalpinang Dedy, Perwakilan Kejari Kota Pangkalpinang Rita Rizona, Perwakilan Pengadilan Negeri Pangkalpinang Jasriandi dan Perwakilan Kodim 0413/Bangka Sertu Burinansyah.

BACA JUGA:Angkutan Udara Salah Satu Penyebab Inflasi, Pemprov Babel Lakukan Hal Ini

Tema yang diusung dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Meumbing 2023-2024 adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024, Polresta Pangkalpinang Siap Mengamankan Pemilu 2024”.

Dalam amanatnya, Wakapolresta Pangkalpinang mambacakan amanat dan penekananan dari Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si untuk dipedomani serta dilaksanakan pada pengamanan Pemilu 2024 diantaranya agar personel meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tugas pengamanan ini menjadi ladang ibadah bagisemua. 

BACA JUGA:Rajut Silaturahmi Bersama USAID, Bahas Percepatan Pengelolaan Konservasi Di Bangka Belitung

"Kemudian pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, Humanis dan propesional, sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan personel," ujar Waka Polresta. 

Selain itu, Waka Polresta juga menekankan agar pimpinan di setiap tingkatan langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya.

BACA JUGA:Lolos Euro 2024, Pelatih Spanyol: Tim Masa Depan

"Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi prima. Kedepankan komunikasi publik dan upaya colling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi. Terakhir tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun steakholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi," pintanya. 

Ditambahkan AKBP Rendra, tujuan utama apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapsiagaan Polri secara terintegrasi, akuntabel, transparan, serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja bersama instansi lainnya.

BACA JUGA:Kehadiran Pangdam II/Sriwijaya di Bangka Belitung, Momen Penting Perkuat Sinergitas

Dia berharap melalui apel gelar pasukan ini dapat membangun kesiapsiagaan polri yang terintegrasi, akuntabel, transparan, efektif dan efisien bersama-sama dengan instansi lainnya. 

“Selain itu, melalui apel ini mampu meningkatkan kinerja Polri, sehingga mampu menampilkan performannya yang responsif dan adaftif dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang begitu cepat dan mampu menghadapi berbagai tantangan tugas yang terjadi secara profesional di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang," tutup AKBP Rendra.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: