Satgas Preventif OMB Polresta Pangkalpinang Patroli Amankan Tahapan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

Satgas Preventif OMB Polresta Pangkalpinang Patroli Amankan Tahapan Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Personel yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) menggelar patroli pengamanan Pemilu 2024, Kamis (29/2/2024). 

Patroli yang digelar secara masif dan berkala tersebut, merupakan upaya dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, mulai tahapan Kampanye hingga pleno rekapitulasi penghitungan suara. 

BACA JUGA:Audiensi dengan SDM di RSJ dr. Samsi Jacobalis, Pj Gubernur Safrizal ZA Berikan Masukan Positif

Kasatgas Preventif OMB Polresta Pangkalpinang  AKP Ferry Gunadi mengatakan, dalam tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara Satgas Preventif OMB yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP, menggelar patroli dengan menyasar kantor-kantor penyelenggara Pemilu. 

BACA JUGA:Karena Gaya Hidup, Honorer Pemkab Basel Gadaikan 2 Mobil Rental

Beberapa kantor penyelenggara pemilu mulai kantor KPU, Bawaslu hingga ditingkat Kecamatan menjadi sasaran patroli, serta di gudang KPU yang menyimpan beberapa logistik Pemilu 2024.

“Kami akan rutin melakukan Patroli, mengingat saat ini sudah memasuki tahapan pleno rekapitulasi penghitungan suara, kita melakukan patroli sekala besar sebagai upaya menciptakan pemilu aman dan lancar,” ungkap AKP Ferry Gunadi.

BACA JUGA:BRI Perkuat Komitmen untuk Sustainable Finance di Indonesia

Dalam patroli tersebut, diawali dengan apel kesiapan pasukan yang diikuti personel gabungan di Halaman Mapolresta Pangkalpinang. Kemudian beberapa personel digeser ke tiga titik, yakni kantor KPU Pangkalpinang, Kantor Bawaslu serta gudang Logistik Pemilu, yang dijaga selama 24 jam, sedangkan sisanya berpatroli menyisir beberapa titik .

BACA JUGA:Sekda Mie Go Pimpin Rapat Penataan Pasar Kampung Melayu

“Sejumlah personel Polresta Pangkalpinang juga disiagakan selama 24 jam di tiga lokasi tersebut, sedangkan sisanya berpatroli secara berkala, Ini komitmen kami sebagai penegak hukum dan langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan apapun yang dimungkinkan terjadi,” jelas Ferry.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: