Waka Polresta Pangkalpinang Imbau Masyarakat Waspada Pencurian dan Penipuan

Waka Polresta Pangkalpinang Imbau Masyarakat Waspada Pencurian dan Penipuan

AKBP Rendra Oktha Dinata, Waka Polresta Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Waka Polresta Pangkalpinang, AKBP Rendra Oktha Dinata mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap aksi pencurian dan penipuan

Katanya, tindak pidana pencurian dan penipuan akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. 

"Kami minta masyarakat tetap selalu berhati-hati dan waspada. Aksi pencurian di rumah warga beberapa waktu terakhir terjadi dan Alhamdulillah para pelaku kita berhasil amankan berkat adanya laporan masyarakat," kata Waka Polresta, Rabu (3/7/2024). 

BACA JUGA:Penyidik Kejati Babel Geledah Kantor Bank Sumsel Babel Pangkalpinang

Selain itu, Waka Polresta juga meminta masyarakat tetap waspada terkait adanya penipuan yang dilakukan oleh beberapa orang oknum dalam melancarkan aksinya hingga membuat masyarakat percaya.

"Kasus penipuan juga banyak kita terima laporan dari masyarakat, berbagai macam laporan yang dilaporkan masalah pinjaman dan janji kepada korban tapi diingkari oleh pelaku, sehingga membuat korban melapor ke pihak Kepolisian," ujarnya.

"Karena itu, kami minta masyarakat jangan mudah percaya dan tertipu, terutama orang yang baru dikenal atau menjanjikan bisa memasukkan anaknya ke salah satu institusi itu jangan percaya sama sekali," sambung Waka Polresta. 

BACA JUGA:BRI Tampilkan Perjalanan Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Terkait hal ini, ditegaskan perwira melati dua ini, pihaknya sudah menekankan kepada seluruh anggota baik di Polresta hingga Polsek jajaran untuk melakukan patroli rutin, sehingga apa yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan atau ditindaklanjut segera oleh pihak kepolisian.

Sebab dengan adanya patroli, kata Waka Polresta, minimal bisa meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Pangkalpiang dan sekitarnya.

"Kita sudah tekankan dan tegaskan ke seluruh anggota untuk rutin melakukan patroli, termasuk tindaklanjut laporan dari masyarakat agar kamtibmas kita tetap terjaga dengan aman dan masyarakat nyaman," ucapnya. 

BACA JUGA:Prodi D III Keperawatan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Gelar Pengabdian Masyarakat di Batu Belubang

Lebih lanjut Waka Polresta menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Mari kita jaga keamanan wilayah masing-masing, kalau bukan kita siapa lagi dan jangan sampai lengah atau lalai saat tidak berada di rumah karena kejadian yang tidak kita inginkan bisa terjadi kepada siapapun dan dimanapun," tandasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: