Siswa SDN 1 Kepulauan Pongok Dapat Wawasan Kebangsaan dari Babinsa

Siswa SDN 1 Kepulauan Pongok Dapat Wawasan Kebangsaan dari Babinsa

Pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa SDN 1 Pongok oleh Babinsa.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Agar menguatkan wawasan kecintaan terhadap tanah air, Babinsa Koramil 432-04/Kep. Pongok Kecamatan Pongok Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Kep. Pongok.

Pemberian wawasan kebangsaan ini langsung diberikan oleh Babinsa Kep. Pongok Pratu Tommi akan cinta tanah air dan bangsa.

"Kita harus menanamkan rasa kuat terhadap kecintaan tanah air serta bangsa sejak dini, yang mana bertujuan mereka menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah di adu domba," ujarnya, Senin (16/10).

BACA JUGA:Kecamatan Lepar dan Kepulauan Pongok Jadi Kawasan Ekosistem Esensial

BACA JUGA:Pemdes Pongok Santuni Anak Yatim Piatu dan Guru Ngaji

Salah satu tugas anak sekolah adalah belajar serta menuntut ilmu setinggi - tingginya yang mana mereka adalah calon pemimpin masa depan.

Jadi perlunya wawasan kecintaan terhadap tanah air serta kebangsaan yang menjadi dasar anak - anak ini apa yang harus dilakukannya kedepan yang bermanfaat bagi masyarakat serta Negara.

"Kita tidak tahu dengan seiring perkembangan jaman ini, tentunya menjadi pengetahuan dasar bagi mereka akan kecintaan tanah air ini sangatlah penting," ucapnya.

"Salah satunya wawasan kebangsaan yang diberikan terhadap anak - anak ini yakni, pengenalan para pahlawan perjuangan Indonesia, lagu nasional Indonesia, dan masih banyak lagi," tambah Pratu Tommy.

BACA JUGA:Kepulauan Pongok bakal Punya Pos Polisi

BACA JUGA:Malam Lebaran, Masyarakat Pulau Pongok & Airgegas Gelar Takbir Keliling

BACA JUGA:Gerak Cepat PT Timah Tbk Bantu Pemerintah, Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lepar Pongok

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 1 Kep. Pongok Kamalludin menyampaikan, terima kasih kepada Babinsa yang memberikan berbagai pengetahuan wawasan kebangsaan.

"Ini sangat bermanfaat bagi siswa/siswi, dan betul sekali seperti kata Babinsa bahwa harus sejak dini lah kita menanamkan pengetahuan wawasan kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: