Tingkatkan Keandalan Layanan, PLN Rutin Lakukan Pemeliharaan kWh Meter Pelanggan

Tingkatkan Keandalan Layanan, PLN Rutin Lakukan Pemeliharaan kWh Meter Pelanggan

Petugas PLN sedang melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan kWh meter PJU--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - PLN terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, salah satunya melalui kegiatan rutin pemeliharaan dan pemeriksaan kWh meter yang terpasang di rumah-rumah pelanggan.

BACA JUGA:Gol Mbappe di Kandang Belanda Bawa Ayam Jantan ke Euro 2024

kWh meter berperan penting dalam mengukur dan mendokumentasikan konsumsi energi listrik. Saat ini, 100% pelanggan tarif rumah tangga di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) telah menggunakan kWh meter pra bayar. 

Hal ini memudahkan pelanggan untuk mengatur pemakaian listrik di rumah mereka setiap bulan dengan lebih efektif melalui penggunaan meter pra bayar.

BACA JUGA:Tim Terpadu Penyelesaian Polemik PT Foresta Mulai Lakukan Pendataan

Muhammad Isra, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangka, menggarisbawahi pentingnya pemeliharaan kWh meter untuk memastikan keandalan dan akurasi pengukuran. 

"Kami secara rutin menjadwalkan pemeriksaan kWh di sisi pelanggan untuk meningkatkan kepuasan mereka terhadap layanan PLN," ujar Isra, Sabtu (14/10/2023). 

BACA JUGA:Booking Service di Honda TDM Payung Lebih Mudah dengan Aplikasi MotoRan

Hingga tahun 2023, PLN Babel telah melaksanakan pemeliharaan dan pemeriksaan kWh meter pelanggan sebanyak 47.675 titik, termasuk kWh meter pelanggan rumah tangga, bisnis, dan pelanggan dengan pengukuran tegangan menengah yang juga mendapat perhatian yang sama.

kWh meter, sebagai alat ukur yang dimiliki PLN yang ditempatkan di lokasi pelanggan, membutuhkan perawatan berkala. Mengingat umur dan potensi kerusakan yang dapat mempengaruhi akurasi pengukuran pemakaian listrik, perawatan ini penting untuk menjaga akurasi, transparansi, dan keadilan dalam proses bisnis.

BACA JUGA:3 Negara Lolos Euro 2024 Jerman, Ini Hasil Lengkap Laga Kualifikasi Dini Hari Tadi

Mohammad Munief Budiman, General Manager PLN Babel, menegaskan bahwa selain meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, pemeliharaan dan pemeriksaan kWh meter juga menjadi kesempatan untuk membangun silaturahmi dan komunikasi langsung dengan para pelanggan, serta mendekatkan PLN kepada mereka.

"Dengan pengukuran yang akurat, konsumsi energi listrik oleh pelanggan dapat tercatat dengan tepat, sehingga rekening listrik yang dibayarkan sesuai dengan pemakaian yang sebenarnya," tutup Munief.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: