Teladan Terima 2000 Bibit Cabai, Siswoyo: Untuk Ketahanan Pangan Kelurahan

Teladan Terima 2000 Bibit Cabai, Siswoyo: Untuk Ketahanan Pangan Kelurahan

Siswoyo--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menerima sebanyak 2000 bantuan bibit Cabai dari Dinas Pertanian, perikanan dan Pangan (DPPP) Basel.

Bantuan bibit cabai ini sebagai ketahanan pangan bagi masyarakat yang ada di Kelurahan Teladan, mengingat jumlah warga di Teladan sekitar 15 ribuan dan bantuan hanya 2000 ribu.

BACA JUGA:Petani dan Nelayan Terima Sarpras 33 Miliar dari Pemkab Basel

Lurah Teladan Siswoyo menyampaikan, pembagian bibit cabai ini nantinya akan dibagikan ke Rt maupun Rw di kelurahan Teladan beserta PKK, Posyandu serta Kelompok Tani (Poktan).

Dikatakan Siswoyo, bantuan tersebut mungkin tidak cukup dengan jumlah warga di Kelurahan Teladan kisaran 15 ribu jiwa, namun, pihak Kelurahan berinisiatif dengan cara membagikannya ke RT, RW, Posyandu, PKK maupun Poktan yang ada di Kelurahan Teladan, tentunya dengan tetap dilakukan pengawasan.

BACA JUGA:Desa Sengir Dapat Bantuan Sarpras Pertanian, Ibrohim: Pak Bupati Sangat Peduli

"Kita tetap bagikan ke 64 Rt dan 7 RW yang ada di Kelurahan Teladan dengan tetap melakukan pengawasan," jelasnya 

Selain bibit cabe, pihak kelurahan juga meminta kalau bisa dibantu dengan bibit - bibit bawang ataupun bibit lainnya yang mendukung ketahanan pangan, mengingat  ketahan pangan merupakan pokok dasar kehidupan.

"Yah, kita meminta kalau bisa ada bantuan bibit - bibit lainnya guna mendukung ketahanan pangan di Kelurahan Teladan," harap Siswoyo. (*)

BACA JUGA:Jumat Curhat di Desa Rias, Polres Basel Distribusikan 4.500 Liter Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: