Petani dan Nelayan Terima Sarpras 33 Miliar dari Pemkab Basel

Petani dan Nelayan Terima Sarpras 33 Miliar dari Pemkab Basel

Bupati Riza Herdavid menyerahkan traktor untuk petani Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan (DPPP) memberikan bantuan langsung kepada petani serta nelayan sarana prasarana demi menunjang produksi maupun ketahanan pangan.

Bantuan Sarpras ini merupakan hasil perjuangan Bupati Riza Herdavid ke pusat, guna membantu para petani dan nelayan untuk meningkatkan produksi dan ketahanan pangan di Basel.

"Bantuan Sarpras ini merupakan bentuk support para senior seperti, Rudianto Tjen serta Ketua Komisi IV pak Sudin," tutur Riza, Jum'at (06/10).

BACA JUGA:Petani Basel Dapat Bantuan 54.068 Liter Pupuk Cair dari Kementan

Dikatakan Riza, bahwa bantuan berupa alat - alat pertanian maupun perikanan bagi nelayan antara lain, Combain Harvester, motor roda tiga, jaring, traktor mini, GPS, racun, cool box, jalan usaha tani, RMU, UPH, corn seller mobile, power threser mobile, cultivator, mesin tempel nelayan, jaring, jalan produksi usaha tani.

"Dari semua bantuan ini totalnya sekitar Rp 33 M, khusus untuk Kabupaten Basel," ungkapnya.

BACA JUGA:Angin Segar Bagi Petani Sawit, Harga TBS Merangkak Naik

"Bahkan bukan hanya itu saja, Pemkab Basel juga mendapatkan bantuan pupuk cair dari pusat dan terbanyak se Indonesia," imbuhnya.

Dijelaskannya, bahwa pemerintah sangat komitmen memberikan bantuan ini, karena hal ini salah satu upaya menciptakan ketahanan pangan. 

BACA JUGA:Juni Memasuki kemarau, Ini Himbauan Kepada Petani

"Bantuan ini juga bukan sembarangan orang, kita berikan kepada yang berhak menerima baik ada Poktan maupun Gapoktan, tetapi jangan hanya mementingkan diri sendiri saja tetapi harus bersama sama," jelas Bupati Riza.

"Semoga bantuan bantuan ini dapat membantu para petani dan nelayan kita, apalagi di kepemimpinan Riza-Debby juga berhasil mendapatkan banyak bantuan yang dampaknya langsung ke masyarakat, dan Kabupaten Basel menjadi swasembada kedepannya," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Hama Blas Serang Sawah Rias, Petani Terancam Gagal Panen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: