Jumat Curhat di Desa Rias, Polres Basel Distribusikan 4.500 Liter Air Bersih

Jumat Curhat di Desa Rias, Polres Basel Distribusikan 4.500 Liter Air Bersih

Penyaluran air bersih dari Polres Basel bagi warga Desa Rias. --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Jumat Curhat, agenda rutin Polres Bangka Selatan (Basel) kali ini mengunjungi Desa Rias Kecamatan Toboali.

Pada kegiatan kali ini sedikit berbeda, karena selain dialog Polres Basel juga langsung mendistribusikan 4.500 liter air bersih ke dusun - dusun Desa Rias.

BACA JUGA:Karena Ini, Wakapolres Basel Beserta PJU Ramai-ramai Datangi Kodim 0432

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka menyampaikan, selama musim kemarau ini pihak Polres Basel sudah 3 kali mendistribusikan air bersih di beberapa tempat.

"Kita sudah 3 kali mendistribusikan air bersih ke sejumlah desa yakni, Kampung Tikung, Teladan dan Dusun SPB Desa Rias," tuturnya, Jum'at (06/10).

BACA JUGA:HUT Humas Polri, Polres Basel Kumpulkan 35 Kantong Darah

Perlu diketahui, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi musim kemarau atau fenomena El Nino akan berakhir pada Desember Tahun 2023.

Melihat lamanya musim kemarau, untuk itu Polres Basel akan secara terus menerus mendistribusikan air bersih ke desa - desa yang membutuhkan, guna sedikit mengurangi krisis air bersih selama musim kemarau.

BACA JUGA:Gelar Gaktiplin, Ini Pesan dari Kadiv Propam untuk Anggota Polres Basel

"Kita akan terus menerus memberikan air bersih ke masyarakat, jadi kalau di Desa tersebut butuh air bersih silahkan hubungi Polres Basel atau laporkan ke Bhabinkamtibmas," tuturnya.

Sementara itu, Kades Rias Muslimin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Polres Basel yang telah membantu Desanya dengan mendistribusikan air bersih ke dusun - dusun di Desa Rias.

BACA JUGA:Buka Keran ke Payung, Ini Pesan Kapolres Basel

"Terdapat beberapa dusun di Desa Rias mulai mengalami kesulitan air bersih, salah satunya Dusun Rias, Dusun SPA, Dusun Pairem, Dusun SPB, Dusun SPC, Dusun Tran Bukit Anda dan Gusung," ucapnya.

"Saya turut menghimbau kepada masyarakat Desa Rias agar menggunakan air bersih seperlunya, mengingat musim kemarau diperkirakan sedikit lama," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: