Desa Sengir Dapat Bantuan Sarpras Pertanian, Ibrohim: Pak Bupati Sangat Peduli

Desa Sengir Dapat Bantuan Sarpras Pertanian, Ibrohim: Pak Bupati Sangat Peduli

Ibrohim --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bantuan Sarana Prasarana (Sapras) yang didapatkan oleh seluruh petani maupun nelayan se Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turut memberikan kebahagian bagi Desa Sengir.

Pasalnya Desa Sengir merupakan salah satu yang mendapatkan bantuan alat - alat pertanian.

BACA JUGA:Petani Basel Dapat Bantuan 54.068 Liter Pupuk Cair dari Kementan

Kades Sengir Ibrohim menyampaikan, terima kasih sekali kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah berusaha memberikan bantuan bagi para petani, khususnya di Desa Sengir.

"Alhamdulillah yah, kalau kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu alat pertanian kepada masyarakat termasuk desa kami," ujarnya, Sabtu (07/10).

BACA JUGA:Angin Segar Bagi Petani Sawit, Harga TBS Merangkak Naik

Disebutkannya, selama masa kepemimpinan Riza - Debby memang dinilai sangat banyak membantu masyarakat, mulai dari alat - alat pertanian maupun perikanan, bahkan program Aik Bakung juga memberikan dampak yang positif bagi desa.

"Memang belum semuanya tapi kita menyadari keterbatasan anggaran, tetapi beliau tidak bisa tinggal diam karena pak bupati berusaha mencari anggaran untuk masuk ke Basel demi membantu para petani maupun nelayan," terangnya.

BACA JUGA:Juni Memasuki kemarau, Ini Himbauan Kepada Petani

Dikatakan Ibrohim, desanya mendapatkan bantuan bibi sawit dan alat pertanian lainnya, sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan PAD kas Desanya.

"Perlu diketahui, kalau pembangunan di desa berhasil maka pembangunan daerah juga dipastikan berhasil, karena semuanya berasal dari bawah," ucapnya.

"Kendati demikian kita sebagai masyarakat sangat optimis apabila dengan program serta kepemimpinan yang pro dengan masyarakat pasti suatu daerah akan maju," tambah Ibrohim. (*)

BACA JUGA:Hama Blas Serang Sawah Rias, Petani Terancam Gagal Panen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: