Chelsea Kalah Terus, Pochettino Minta Waktu

Chelsea Kalah Terus, Pochettino Minta Waktu

Mauricio Pochettino --Ist

BABELPOS.ID - Chelsea menelan kekalahan ketiga dari 6 laga Liga Inggris musim ini. Terakhir, The Blues ditaklukan tamunya Aston Villa dengan skor tipis 0-1 di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (24/9).

Hasil ini membuat Chelsea merosot ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan lima poin dari enam pertandingan. 2 peringkat dari zona degradasi.

Sebelum ditaklukan Aston Villa, skuad mahal Chelsea juga kalah dari Nottingham Forest 0-1 dan 1-3 dari West Ham.

BACA JUGA:Chelsea Kalah dari Nottingham, Pochettino Berkelit

Satu-satunya kemenangan anak asuh Mauricio Pochettino diraih dari tim promosi, Luton Town. 

Produktivitas Chelsea pun mengkhawatirkan, dari enam pekan sejauh ini baru 5 gol dicetak dan kemasukan 6 gol. 

Catatan buruk ini membuat Mauricio Pochettino tertekan. Ia mendapat tugas berat mengangkat Chelsea ke jalur juara. Dana besar dikucurkan 300 juta paun untuk membeli sejumlah bintang. Ini melengkapi belanja musim lalu 600 juta paun.

BACA JUGA:Chelsea Minta 10 Juta Poundsterling ke Roma Peminjaman Lukaku

Tertekan, manajer asal Argentina itupun meminta para pemilik Chelsea memberinya waktu mewujudkan rencana yang sudah disusun.

"Beri saya waktu karena saya tak melihat mereka setelah pertandingan. Mereka kecewa, mereka sebelumnya sangat antusias untuk membangun proyek ini tapi tentu saja mereka merasa kecwa," kata Pochettino dilansir Metro.

"Tapi pada saat yang sama, mereka harus mendukung rencana ini," tambah mantan Pelatih PSG itu.

BACA JUGA:Ketat! Chelsea Kalahkan Liverpool Dapatkan Caicedo

Chelsea punya rata-rata usia tim paling rendah di Premier League, yakni 23,1 tahun. Pochettino, yang yakin dengan prospek timnya, menyebut salah satu pekerjaan rumah terbesar mereka adalah mencetak gol untuk saat ini.

"Kami perlu mengubah situasinya, satu-satunya cara yang saya tahu adalah kami bisa mengubah ini dengan bekerja sangat keras," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: