PT Timah Tbk Tanam Ribuan Mangrove dan Pohon Buah, Dukung Program Gotong Royong Boyong Pohon Kementerian BUMN

PT Timah Tbk Tanam Ribuan Mangrove dan Pohon Buah, Dukung Program Gotong Royong Boyong Pohon Kementerian BUMN

Penanaman mangrove secara simbolis oleh jajaran Direksi PT Timah dan stakeholder --Agus

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ekosistem mangrove memiliki kemampuan menyimpan karbon yang tinggi yang bermanfaat dalam pengurangan emisi gas rumah kaca. Sehingga bisa mengurangi dampak dari perubahan iklim. 

Untuk itu, PT Timah Tbk secara konsisten terus menggalakkan penanaman mangrove, pada Bulan September ini Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini telah menanam 3000 batang mangrove di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pulau Kundur di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. 

Tak hanya itu, untuk mengurangi polusi udara di Provinsi Kepulauan Riau, PT Timah Tbk juga ikut mengalakkan penanaman ratusan pohon buah di Kecamatan Kundur Barat. Pohon yang ditanam seperti pohon buah-buahan dan pohon produktif lainnya. 

BACA JUGA:Kontribusi Pajak dan PNBP Terus Meningkat, PT Timah Tbk Raih Penghargaan Subroto 2023

BACA JUGA:Gandeng PWI Bangka Barat, PT Timah Tbk Hadirkan Inovasi Sosial Kepada Siswa di Bangka Barat

Penanaman pohon dan mangrove ini juga sejalan dengan aksi  Gotong Royong Boyong Pohon yang sedang digalakkan oleh Kementerian BUMN. 

Dalam melaksanakan penanaman pohon dan mangrove ini, PT Timah Tbk melibatkan masyarakat, karyawan dan para pelajar di wilayah operasional perusahaan. 

BACA JUGA:Sempat Terpuruk, Kegigihan dan Manfaatkan PUMK PT Timah Tbk Ayu Lestari Mampu Membuka Usahanya Kembali

BACA JUGA:PT Timah Dan PWI Ngajar Di SMA 1 Simpang Teritip

Penanaman mangrove ini juga disambut antusias oleh masyarakat sekitar, seperti yang disampaikan Kamora warga Belo Laut, Kabupaten Bangka Barat yang berharap dengan penanaman mangrove bisa mengembalikan ekosistem biota laut. 

"Dengan menghijaukan lahan di pesisir pantai, kita berharap ekosistem di laut dapat berkembang biak karena akan lebih mudah mendapatkan, udang, ikan dan lainnya," katanya, Minggu (1/10/2023). 

BACA JUGA:PT Timah Tbk Dukung Penyebaran Informasi Hadra Belitong Melalui Festival Nepak Bedulang 2023

BACA JUGA:Perkuat Pertanian Lokal, PT Timah Tbk Berikan Bantuan Sarana dan Pelatihan Bagi Petani

Senada, Kepala Desa Sawang Laut Jefrizal mengatakan, tempat penanaman mangrove ini memiliki potensi yang cukup baik untuk mangrove  dapat tumbuh dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: