Sempat Terpuruk, Kegigihan dan Manfaatkan PUMK PT Timah Tbk Ayu Lestari Mampu Membuka Usahanya Kembali

Sempat Terpuruk, Kegigihan dan Manfaatkan PUMK PT Timah Tbk Ayu Lestari Mampu Membuka Usahanya Kembali

Mitra Binaan PT Timah Tbk , Agnes Ayu Lestari (44)--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Mitra Binaan PT Timah Tbk Agnes Ayu Lestari (44) bisa bernapas lega karena usahanya bisa tetap berjalan dengan dukungan permodalan dari Program Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Warga Kampung Senang Hati, Kecamatan Sungai Daeng, Kabupaten Bangka Barat ini akhirnya bisa membuka kembali toko kue miliknya setelah sempat ditutup akibat menurunnya daya beli masyarakat.

BACA JUGA:Bateng Targetkan 70 Anjing Trubus Divaksin Rabies

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, ia mampu meneruskan usaha toko kuenya. Meski diakuinya usaha yang dijalankannya tidak selalu berjalan mulus. Apalagi di masa Covid-19.

Wanita yang akrab disapa Jeng Ayu ini mengaku sempat menghadapi kendala permodalan dalam menjalankan usahanya. Sehingga rekan-rekannya menyarankan agar ia memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk.

“Awalnya kami ingin menambah modal untuk usaha kue, lalu ada teman yang menyarankan kami bermitra dengan PT Timah Tbk. Alhamdulillah kami diberi pinjaman PUMK dari PT Timah,” ujarnya, Jumat (29/9/2023). 

BACA JUGA:Bateng Targetkan 70 Anjing Trubus Divaksin Rabies

Seiring berjalannya waktu akibat dampak Pandemi Covid, omzet usaha kue terus menurun, bahkan terhenti. Sehingga Jeng Ayu harus mencari peluang bisnis lain.

“Saya menghentikan usaha saya. Berbekal sisa modal PT Timah Tbk yang saya miliki, saya mencoba membuka usaha kecil-kecilan di Kantin Sehat SMP Santa Maria,” ujarnya.

Usaha Jeng Ayu membuahkan hasil positif, perlahan usahanya semakin membaik. Dari keuntungan yang diperolehnya, Jeng Ayu kembali membuka usahanya.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

“Dari keuntungan yang didapat, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mencicil PT Timah Tbk, perlahan ia melanjutkan usaha awalnya, Aneka Kue,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengembangkan usahanya di bidang katering, seperti nasi kotak, kue ulang tahun tumpeng dan lain-lain. Bagi Anda yang tertarik mencicipi kuliner Jeng Ayu bisa menghubungi 0822-9444-3096.

Ia bersyukur bisa memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk karena bisa membantu usahanya kembali berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: