Ini Kiat #Cari_aman Persiapan Touring

Ini Kiat #Cari_aman Persiapan Touring

Tips aman touring dari Honda.--Ist

BABELPOS.ID - Persiapan dan kelengkapan yang dibutuhkan pada saat touring ada bermacam barang yang perlu di perhatikan ketika akan melakukan perjalanan jauh bersama teman-teman atau komunitas motor.

Persiapan yang dimaksud meliputi banyak aspek mulai dari mempersiapkan fisik yang fit sampai kondisi kendaraan yang prima.

BACA JUGA:20 Riders Ikatan Motor Honda Babel Gaspol ke Honda Bikers Days 2023 Regional Sumatera

Menurut Anggie Faeza Instruktur Safety Riding Indonesia dari Main Dealer Honda Motor Bangka Belitung menjelaskan, sebelum melakukan sebuah perjalanan, ada baiknya pengendara mempersiapkan kondisi fisik yang baik dalam artian sedang tidak dalam keadaan sakit atau mengkonsumsi obat-obatan yang mengakibatkan mengantuk saat berkendara dan pastikan selalu kendaraan yang digunakan dalam kondisi baik juga.

Sangat penting diperhatikan adalah hal yang sering dibutuhkan selama menempuh perjalanan jauh. 

BACA JUGA:Honda Babel Sabet 5 Juara Matic Sunmori Motostyle Kontes Eight Brother Moto Show

Perlengkapan dan persiapan yang dapat membantu agar perjalanan lebih #Cari_Aman dan nyaman diantaranya yang harus diperhatikan sebagai berikut:

1. Peralatan P3K

Membawa peralatan P3K adalah upaya pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan. Karena itu, Anda wajib membawanya karena bisa jadi dibutuhkan oleh diri sendiri atau peserta touring lainnya. P3K ini meliputi beberapa obat-obatan, termasuk obat merah, antiseptik pembersih luka, plester luka, kapas atau kasa, minyak kayu putih, losion anti nyamuk, hand sanitizer, salep pereda nyeri, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Rayakan Harpelnas 2023, Honda Babel Eksis Ajak Konsumen Touring Bersama

2. Membawa Kunci-kunci atau Peralatan Bongkar Motor

Beberapa contoh kunci yang harus dibawa saat touring adalah kunci L, kunci pas, obeng, tang, pisau lipat dan lain sebagainya. Peralatan ini dibutuhkan jika motor bermasalah saat di jalan.

3. Melakukan Pemeriksaan Kondisi Motor Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat, sebaiknya pergi ke bengkel resmi untuk mengecek kondisi motor. Periksa oli, aki, hingga kekencangan baut motor. Hal ini sangat penting untuk menghindari motor mogok atau rusak di jalan karena perjalanan biasanya akan menempuh jarak yang jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: