Penyerang Muda Arsenal Ini Seperti Messi

Penyerang Muda Arsenal Ini Seperti Messi

Bukayo Saka--Foto: Twitter

BABELPOS.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta samakan penyerangnya Bukayo Saka dengan Lionel Messi usai mencetak gol apik khas gaya La Pulga ke gawang Wolves.

Satu gol yang disumbangkan Bukayo Saka membawa Arsenal menaklukkan Wolves dengan skor 2-0 pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu (17/8).

"Dengan pemain bagus seperti itu, kita tahu dengan Messi, saya tahu dia akan bermain di lapangan dengan melakukan pergerakan dan melepaskan tendangan melengkung ke sudut gawang karena dia melakukannya sepanjang waktu - itulah kualitas para pemain," kata Arteta dilansir dari laman Liga Inggris, Minggu (18/8).

"Saka luar biasa. Tidak banyak pemain seperti dia di planet ini dan dia masih sangat muda. Dia bisa menjadi lebih baik. Sangat jarang melihat pemain muda seperti ini tampil setiap minggu di level tertinggi," imbuh Arteta.

BACA JUGA:Mantan Bintang Arsenal Jadi Pelatih Club Liga Italia Milik Pengusaha Indonesia

BACA JUGA:Arsenal Tebus David Raya Setengah Triliun

Arteta mengevaluasi permainan anak asuhnya yang bermain sangat bagus dengan serangan agresif dan menjaga intensitas sepanjang babak pertama. Namun penyelesaian akhir menjadi kendala The Gunners yang menurut Arteta mampu menghasilkan dua atau tiga gol di babak pertama

"Di babak kedua, ada saat-saat di mana kami menjadi sedikit ceroboh dan tidak terkendali. Kemudian pertandingan sedikit lebih terbuka dan Bukayo memiliki aksi yang luar biasa lagi untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kemudian itu adalah pertandingan yang berbeda," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Arsenal usai nanti di pertandingan kedua akan bertandang ke markas Aston Villa di stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (24/8).

BACA JUGA:6 Pemain Arsenal Jebol Gawang Lens, Pelatih Arteta Tidak Mimpi

BACA JUGA:Jenderal Arsenal Tambah Kontrak 5 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara