Kuliah Umum Politik Luar Negeri Indonesia: "10 Tahun Perjalanan Diplomasi Indonesia" di UBB

Kuliah Umum Politik Luar Negeri Indonesia:

--

BABELPOS.ID, BANGKA - Universitas Bangka Belitung (UBB) sukses menjadi salah satu tuan rumah dalam gelaran kuliah umum yang dilaksanakan serempak di 38 Provinsi yang ada di Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya ke-79, bertempat di di Balai Besar Peradaban (BBP), Gedung Rektorat UBB, pada Selasa (20/08/24).

Dengan tema "10 Tahun Perjalanan Diplomasi Indonesia"  sebagai keynote speaker disampaikan langsung  oleh Menteri Luar Negeri, Retno L.P. Marsudi melalui tapping yang didengarkan di seluruh Indonesia. Sedangkan menjadi narasumber utama di UBB ialah Direktur Sosial Budaya dan Organisasi Internasional Negara Berkembang, Penny Dewi Harasati.

Kuliah umum ini juga dimoderatori oleh Novendra Hidayat, dosen Ilmu Politik UBB.

BACA JUGA:Kunjungi Bangka Barat, Ini Harapan Wabup Ke Kapolda

Plt. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Nanang Wahyudin, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Menteri Luar Negeri dan memilih UBB sebagai tempat pelaksanaan kuliah umum ini. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri dan jajaran yang telah memilih UBB sebagai lokasi kuliah umum.

Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami.

Universitas kita ini mungkin besar di Bangka Belitung, tapi ketika berbicara dalam konteks internasional, kita perlu banyak belajar.

Kesempatan ini sangat berharga bagi mahasiswa untuk memperoleh wawasan global,” ujar Nanang.

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Pecahkan Rekor MURI: Pembuatan Rekening Terbanyak untuk Difabel

Nanang menambahkan bahwa kuliah umum ini adalah langkah awal bagi mahasiswa dalam meraih cita-cita, termasuk peluang untuk berkecimpung di dunia diplomasi.

“Hari ini teman-teman akan mendapatkan wawasan luas tentang Kementerian Luar Negeri.

Ini adalah kesempatan yang baik untuk memahami peran Indonesia dalam tatanan dunia dan bagaimana mahasiswa bisa berkontribusi,” tambahnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Meriahkan Pawai Indah & Parade Drumband HUT RI di Kabupaten Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: