Ini Kiat #Cari_aman Persiapan Touring

Ini Kiat #Cari_aman Persiapan Touring

Tips aman touring dari Honda.--Ist

BACA JUGA:HONDA SPORT MOTOSHOW 2023 PIKAT PERHATIAN MASYARAKAT BELITUNG, BANYAK KESERUAN & PENAWARAN MENARIK

4. Istirahat yang Cukup

Sebelum berangkat, sebaiknya istirahat yang cukup agar tubuh fit dan bugar. Jangan lupa pula untuk makan yang cukup namun tidak berlebihan agar tidak ngantuk saat berkendara.

5. Perhatikan Kondisi Tubuh

Saat tubuh sedang sakit, sebaiknya tidak melakukan perjalanan atau touring. Karena itu, pengendara sepeda motor harus dalam kondisi sehat. Jika pada hari anda seharusnya berangkat touring merasa tidak enak badan, maka sebaiknya tidak usah mengikutinya. Lebih baik tidak ikut serta daripada membahayakan diri sendiri dan menyusahkan anggota yang lainnya.

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri, Honda Babel Support Program Pintar Bersama Honda

6. Perlengkapan berkendara

Pengendara menggunakan perlengkapan berkendara, pembonceng dan pengendara memiliki risiko yang sama. Sehingga, keduanya wajib menggunakan perlengkapan berkendara, seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu.

7. Jas Hujan Berwarna Cerah

Perlengkapan ini wajib dibawa terutama saat cuaca hujan. Pilih jas hujan yang berbentuk jaket dan celana, pilih yang berkualitas agar tidak ada rembesan yang bisa membuat pakaian dan tas menjadi basah. Untuk warna jas hujan, sebaiknya yang terang atau bisa memantulkan cahaya, agar mudah mengidentifikasi posisi biker dari kendaraan lain di tengah cuaca hujan dan mendung.

BACA JUGA:Cara Aman Melewati Jalan Berlobang Ala Honda #Cari_Aman

Demikian berbagai persiapan dan perlengkapan touring yang perlu Anda tahu. Semua hal di atas dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara selama perjalanan. Setelah anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, buatlah persiapan yang matang sebelum touring agar perjalanan nyaman dan selalu #Cari_Aman.(*)

BACA JUGA:Diajak #Cari_Aman Berkendara ala Safety Riding Honda Babel dalam Momen Merdeka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: