RSUD Ir Sukarno Kepulauan Babel Hadirkan Layanan Kemoterapi

RSUD Ir Sukarno Kepulauan Babel Hadirkan Layanan Kemoterapi

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, BATURUSA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr (HC) Ir Sukarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus menghadirkan sejumlah terobosan, dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan terbaik, bagi masyarakat Negeri Serumpun Sebalai.

Salah satu terobosan yang teranyar, yakni dengan menghadirkan Layanan Kemoterapi, yang secara resmi dilaunching, oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di RSUP Soekarno, pada Senin (25/9/2023).

BACA JUGA:Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama di Kemenkumham

"Saya mengucapkan selamat, sekaligus  mengapresiasi seluruh tim medis serta semua pihak yang telah berjuang keras, dalam merealisasikan pelayanan kemoterapi ini," ucap Pj Gubernur Suganda mengawali sambutannya.

Orang nomor satu di Kepulauan Babel itu mengatakan bahwa fasilitas tersebut sangat diperlukan masyarakat, mengingat selama ini pasien kanker harus dirujuk keluar Kepulauan Babel untuk melakukan kemoterapi.

"Hadirnya fasilitas layanan kemoterapi ini, menjadi harapan baru bagi pasien kanker yang ada di Kepulauan Babel, karena sekarang mereka tak perlu jauh-jauh ke daerah lain untuk kemoterapi. Semoga ini bisa menjadi jalan agar saudara kita bisa kembali sehat," tuturnya. 

BACA JUGA:Gasak Toko hingga Rumah di Merawang dan Sungailiat, Buruh Harian Diamankan Tim Kelambit

Diketahui, berdasarkan data yang disampaikan oleh Deputi Wilayah III BPJS Kesehatan, Yudi Bastis, terdapat 300 pasien terdaftar di BPJS Kesehatan, harus dirujuk ke Jakarta dan Palembang, guna melakukan kemoterapi.

Di kesempatan yang sama, Direktur RSUD DR. (H.C) IR. Soekarno Kepulauan Babel, dr Ira Ajeng Astried menyebut, hadirnya pelayanan kemoterapi di rumah sakit tersebut, merupakan jawaban dari kebutuhan ratusan pasien kemoterapi di Kepulauan Babel. 

BACA JUGA:Chelsea Kalah Terus, Pochettino Minta Waktu

"Hari ini, jadi salah satu momentum besar bagi perjalanan RSUD Dr (HC) Ir Sukarno Kepulauan Babel. Kita tidak hanya membuka fasilitas baru, akan tetapi kita juga membuka pintu harapan bagi ratusan pasien, untuk melawan penyakit yang mereka derita," ungkapnya.

Sejak berdirinya rumah sakit tersebut, kata dr Ira, pihaknya terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan berkualitas, bagi masyarakat Kepulauan Babel. 

BACA JUGA:Haris PJ Bupati Bangka, Wakil Ketua DPRD Rendra Basri: Pilihan Terbaik!

Menurutnya, kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi fokus utama di RSUD Dr (HC) Ir Sukarno Kepulauan Babel. Untuk itu, dia berharap, hadirnya layanan kemoterapi di rumah sakit tersebut, dapat jadi tonggak bersejarah dalam upaya pihaknya memerangi penyakit kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: