Beri Tambahan Modal Bukti Rudianto Tjen Ingin UMKM Lokal Bergerak

Beri Tambahan Modal Bukti Rudianto Tjen Ingin UMKM Lokal Bergerak

Rudianto Tjen menyapa masyarakat saat jalan santai di Belinyu.--Ist

BABELPOS.ID — Komitmen anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen agar usaha milik warga bisa terus bergerak sangat kuat. Hal ini terbukti dari upayanya yang kerap memberikan bantuan tambahan modal untuk UMKM lokal.

Sebagaimana saat gerak jalan sehat di Lapangan Hijau Prumnas, Belinyu, Minggu (17/9/2023) kemarin, Rudi memberikan bantuan modal kepada puluhan pedagang lokal yang membuka stand atau lapak di sekitar lokasi acara.

"Jadi perkiraan kita ada seratus pedagang yang mempunyai kios di sini, dan semua mendapatkan tambahan modal, kita PDI Perjuangan akan membantu UMKM yang berdagang di tempat sini," kata Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Terus Dukung Event Olahraga. Demi Tingkatkan Ekonomi UMKM

Menurut Rudi, UMKM lokal sangat membutuhkan perhatian. Sebab, kehadirannya dinilai mampu menopang dan menjadi tulang punggung perekonomian serta pembangunan daerah.

"Dengan adanya acara jalan seperti ini juga kita harapkan mampu mendorong agar UMKM milik warga bisa terus bergerak dan tentu saja agar penghasilan para pedagang bisa bertambah," ujarnya. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Ajak Tiga Pilar Partai Kerja Keras Rebut Kemenangan 2024

Dalam setiap kesempatan, Rudi senantiasa memberikan dukungan serta motivasi agar pelaku usaha terus bisa meningkatkan kualitas produk, sehingga UMKM di Babel naik kelas. Salah satunya packaging atau pengemasan produk. 

"Sehingga dapat memiliki daya saing yang tidak hanya bagus secara kualitas, melainkan juga secara estetika pengemasan produknya, semoga apa yang kami berikan ini dapat sedikit membantu," ujar Rudi.

BACA JUGA:Tangis Bahagia Warga usai Dapat Doorprize Motor dari Rudianto Tjen

Tak hanya itu, dalam rangka menjawab tantangan dan perkembangan era digitalisasi. Menurut Rudi, ekonomi kreatif saat ini telah menjadi salah satu alternatif dalam upaya menambah penghasilan.

“Ekonomi kreatif merupakan suatu konsep yang muncul dalam era digital yang menggabungkan kreativitas, inovasi, dan keahlian dalam menciptakan nilai tambah ekonomi,” pungkas Rudi.(*)

BACA JUGA:Semangat Rudianto Tjen Merajut Kebhinekaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: