Rudianto Tjen Terus Dukung Event Olahraga. Demi Tingkatkan Ekonomi UMKM

Rudianto Tjen Terus Dukung Event Olahraga. Demi Tingkatkan Ekonomi UMKM

--

ANGGOTA Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bangka Belitung, Ir. Rudianto Tjen berupaya agar perekonomian warga pelaku UMKM bisa terus meningkat. Salah satu upayanya ialah terus mendukung setiap event olahraga di Negeri Serumpun Sebalai.

----------

HAL itu disampaikan Rudi saat membuka secara resmi event olahraga Turnamen Bola Voli Cendrawasih Cup 2023 yang diselenggarakan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (16/9/2023) kemarin siang.

"Kita harapkan dengan adanya event olahraga seperti ini ekonomi masyarakat bisa bergerak, karena dengan suasana ramai yang menonton pertandingan ini, dagangan ibu-ibu yang ada disini bisa laku dan besok bisa dagang lagi," kata Rudianto Tjen.

BACA JUGA:Lagi, Rudianto Tjen Bantu Warga Punya Hunian Layak

Oleh karena itu, politisi PDI-P itu sangat mendukung setiap event atau kegiatan olahraga yang diselenggarakan di tengah-tengah masyarakat. 

Selain memberikan dampak positif ekonomi masyarakat, Rudi juga berharap event olaharaga dapat menjadi kesempatan untuk mempererat silaturahmi sesama warga. 

"Masyarakat Cendrawasih bisa bersosialisasi, bisa bersilaturahmi satu sama yang lain, dan kita harapkan masyarakat bisa ikut berolahraga juga. Sebagai partai kita sangat mendukungnya," kata Rudi.

Lebih lanjut, Rudi mengharapkan event olaraga seperti turnamen bola voli Cendrawasih Cup 2023 ini bisa melahirkan bakat atlet-atlel berkualitas yang mampu mengharumlam nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional.

Pasalanya, event tersebut diikuti oleh 33 tim putera dan 16 tim puteri yang mewakili kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Kedekatan Rudianto Tjen dengan Masyarakat Diakui

"Walaupun pertandingan di lingkungan Cendrawasih ini, nanti kita bisa membina atau menghasilkan atlet-atlet yang luar biasa dan cikal bakalnya kita menghasilkan calon-calon pemain yang menjadi pemain terkenal, pemain nasional dan sampai kalau bisa di tingkat Internasional," ungkap Rudi.

Oleh karenanya, wakil rakyat yang sudah duduk empat periode di senayan itu mengajak masyarakat bisa ikut berperan dalam menyukseskan event olahraga turnamen bola voli Cendrawasih Cup 2023.

"Saya mohon semua bisa ikut mensukseskan acara kita ini, kita harumkan nama Cendrawasih di tengah-tengah provinsi daerah kita, daerah yang kecil tetapi kita bisa menyelenggarakan pertandingan skala provinsi," imbuh Rudi.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: