Semangat Rudianto Tjen Merajut Kebhinekaan

Semangat Rudianto Tjen Merajut Kebhinekaan

--

ANGGOTA DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen terus menyerukan semangat merajut persatuan dalam bingkai kebhinekaan. Politisi PDI Perjuangan ini berharap kerukunan sesama dapat diwujudkan dengan saling menghargai dan menjaga toleransi antar umat.

-----------

HAL itu disampaikan Rudi saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT Yayasan Tunas Karya ke-65 sekaligus 100 Tahun Keuskupan Pangkalpinang di Gedung Serba Guna SMP Santa Theresia Kota Pangkalpinang, Jumat (8/9/2023).

"Marilah kita sebagai umat katolik teruslah sosialiasi di tengah-tengah masyarakat, kita terus bina hubungan sesama umat di tengah-tengah masyarakat, kita jaga toleransi, kita jaga ketenteraman, kita jaga kedamaian umat di tengah-tengah masyarakat," kata Rudi.

BACA JUGA:Kedekatan Rudianto Tjen dengan Masyarakat Diakui

"Ini adalah contoh yang kira berikan di tengah-tengah masyarakat," tambah wakil rakyat yang sudah duduk di parlemen selaman 4 periode tersebut.

Politisi PDIP itu juga mengapresiasi kiprah Keuskupan Pangkalpinang yang telah memberikan kontribusi dalam membina rohani umat selama satu abad lamanya. Tentu saja karya kerohanian ini juga membawa umat katolik menjadi anak tuhan yang luar biasa.

"Dan pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Keuskupan Pangkalpinang yang sudah berumur 100 tahun juga karena keuskupan ini dalam melayani kita di bidang kerohanian juga sangat luar biasa," ujar Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Tunas Karya yang ikut memberikan pengabdiannya dalam rangka mencerdaskan anak bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Kekaguman Milenial Babel Terhadap Rudianto Tjen

"Yayasan Tunas Karya yang sudah berumur 65 tahun, artinya sudah berkarya, berbakti untuk bangsa dan negara selama 65 tahun. Mendidik anak-anak bangsa, menyebarkan ilmu pengetahuan kepada kita semua dari pendidikan awal TK, SD, SMP, dan SMA," kata Rudi.

Rudi berharap, Yayasan Tunas Muda bisa terus berkiprah dalam melahirkan para generasi muda yang mampu berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara kedepannya.

"Dan tentu saja lulusan dari Tunas Karya ini sudah banyak menjadi orang yang membangun bangsa dan negara kita ini," pungkas Rudi.(red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: