Polres Basel Hidupkan Kembali Car Free Day di Toboali

Polres Basel Hidupkan Kembali Car Free Day di Toboali

Senam aerobik di arena Car Free Day Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir, kini hari bebas kendaraan atau Car Free Day kembali digiatkan lagi oleh Polres Basel.

Car free day bisa diartikan juga sebagai hari tanpa kendaraan. Pada hari itu dan di lokasi tersebut masyarakat berolahraga bersama di jalan tanpa adanya asap kendaraan.

BACA JUGA:Memperingati Hari Kartini, DSPPPA Basel Gelar Fashion Show Kebaya di Himpang 5

Kapolres Basel AKBP Tony Sarjaka melalui Wakapolres Kompol Hary Kartono menyampaikan, hari ini merupakan awal digiatkan kembali car free day yang sebelumnya sempat vakum.

"Kegiatan ini memang sudah ada yang dilaksanakan oleh pemda tetapi sempat vakum karena Pandemi," ungkapnya, Minggu (03/09).

BACA JUGA:Yuk Main ke Himpang 5, Bisa Foto Bersama Cosplayer, Bayar Seikhlasnya

Car free day dilaksanakan mulai dari pukul 06.00 sampai 08.00 WIB yang mengambil lokasi mulai dari Simpang Gedung Nasional Toboali hingga Simpang 5 toboali.

"Antusias masyarakat luar biasa, karena memang sudah lama vakum tapi kini bisa digelar kembali," tuturnya.

BACA JUGA:Gema Takbir Hingga Kembang Api Ramaikan Malam Lebaran di Himpang 5 Habang

Dikatakan Wakapolres, bahwa kegiatan tersebut diawali dengan senam aerobik bersama dan ditutup dengan pembagian doorprize kepada masyarakat.

Dia berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan tersebut guna meningkatkan kesadaran hidup sehat serta menjadikan olahraga bersama sebagai ajang menjaga kebugaran, kesehatan hingga silahturahmi.

BACA JUGA:Karang Taruna Gelar Giat Musik Religi di Himpang 5, Ini Kata Pengunjung

"Diharapkan kegiatan car free day ini mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, karena kesehatan itu sangatlah penting, jadi mari kita bersama - sama giat melakukan olahraga minimal 30 menit setiap pagi agar tubuh menjadi bugar dan sehat," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan car free day ini turut hadir Dandim O432/ Basel, Sekda Basel, perwakilan Kajari, para OPD pemkab basel, personil Polres Basel serta masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: