Pemkab Bangka Siapkan 1.822 Satlinmas Dukung Pemilu 2024

Pemkab Bangka Siapkan 1.822 Satlinmas Dukung Pemilu 2024

Bupati Mulkan membuka pembekalan Satlinmas Pemilu 2024 Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka menyiapkan sebanyak 1.822 orang petugas satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Ribuan petugas satuan Linmas tersebut direkrut dari masyarakat tingkat desa, kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Bangka," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa (22/8) saat membuka pembekalan anggota satuan Linmas.

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Babel Jadikan Pemkab Bangka Role Model P4GN

Jumlah petugas Linmas yang disiapkan tersebut disesuaikan dengan jumlah kebutuhan di masing - masing tempat pemungutan suara (TPS) yang mencapai 911 TPS.

"Setiap TPS akan ditempatkan sebanyak dua orang satuan Linmas untuk membantu TNI dan Polri dalam pengamanan pemungutan suara," kata Mulkan.

BACA JUGA:30 Paskibraka Bangka Dikukuhkan Bupati Mulkan

Dukungan pengamanan satuan Linmas kata Bupati, tidak hanya menjalankan bantuan pengamanan Pemilu 2024, tetapi juga dilanjutkan tugas di tahun yang sama pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Saya berharap satuan Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaan pemilu dan pilkada berjalan lancar," katanya.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Beri Motivasi Pemuda Berwirausaha

Mulkan mengingatkan seluruh satuan Linmas, agar tetap menjaga kekompakan antar anggota di TPS setempat maupun anggota Linmas TPS yang lain.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Tony Marza, mengatakan sebelum menjalankan tugas bantuan pengamanan di TPS saat pemilu maupun pilkada, semua petugas Linmas sudah mendapat pembekalan pengetahuan.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Keringanan Pajak

"Pengetahuan bagi satuan Linmas sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas kemampuan pengamanan karena tidak hanya bertugas di TPS, melainkan pula membantu pengamanan distribusi logistik pemilu," kata Tony Marza.(*)

BACA JUGA:Bupati Mulkan Apresiasi Terbentuknya DPC KPPI Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: