Bupati Mulkan Beri Motivasi Pemuda Berwirausaha

Bupati Mulkan Beri Motivasi Pemuda Berwirausaha

Bupati Mulkan membuka pelatihan menumbuhkembangkan wirausaha pemuda Kabupaten Bangka di Tanjung Pesona.-Yudi-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI mengelar kegiatan Penumbuhan Minat Kewirausahaan bagi kalangan pemuda di Ballroom Aurora Tanjung Pesona Beach Resort, Minggu (6/8/2023).

Sebanyak 200 pemuda mengikuti kegiatan yang digelar secara hybrid, langsung di Tanjung Pesona dan zoom meeting, yang dibuka Asdep Kewiraan Pemuda Kemenpora RI, DR.Ir Hendro Wicaksono M.Sc Eng itu.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Ajak Pemuda Pancasila Dukung Pembangunan Kabupaten Bangka

Peserta berasal dari Karang Taruna, KNPI, BKPRMI, Mahasiswa KKN PPM UGM di Bangka, Ikatan Pelajar NU serta Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Bangka.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka Rojali, M.Si, Kepala Dinas Sosial, Bahrudin Bafa SH, Kepala Diskominfotik, Ir Teddy Sudarsono, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Santoso, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Pemuda Peduli Ekonomi Babel Bakal Seminar Ekonomi Kebangsaan

BACA JUGA:Bupati Mulkan Apresiasi Terbentuknya DPC KPPI Bangka

Bupati Mulkan menyambut baik upaya penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda Kabupaten Bangka yang pelopori bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI itu.

"Generasi muda harus tampil di depan untuk menciptakan lapangan kerja. Saling bersinergi dalam memberikan peluang untuk masyarakat," ujar Bupati Mulkan.

BACA JUGA:Karang Taruna Bangka Ajari Pemuda Budidaya dan Bikin Pakan Ikan

Ditegaskannya, Kabupaten Bangka terus memberikan fasilitas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk anak muda. 

"Anak muda tergantung dengan lapangan kerja, namun bisa menciptakan lapangan kerja dengan potensi daerah yang ada. Budaya yang tidak baik segera untuk dihilangkan," pesannya.

BACA JUGA:Pemkab Bangka Ajak KNPI Perkuat Sinergi

Ia mengingatkan agar generasi muda melahirkan ide dan gagasan untuk membangun daerah dan mewujudkan kesejahteraan melalui kewirausahaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: