BPBD Bangka Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Rambak

BPBD Bangka Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung di Rambak

Tim BPBD membantu memperbaiki rumah warga Rambak yang rusak terdampak puting beliung.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka membantu korban bencana angin puting beliung di Rambak, Sungailiat. Musibah angin puting beliung menimpa rumah seorang warga saat kejadian Senin (21/8) malam. 

Kepala Pelaksana BPBD Bangka, Ridwan mengatakan BPBD Bangka langsung melakukan tindakan usai mendapat laporan rumah yang tertimpa puting beliung di Lingkungan Rambak tersebut. Melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) BPBD Bangka dan pihak terkait dilakukan pengecekan rumah korban atas nama Sahara. 

BACA JUGA:Angin Kencang Sabtu Sore, Puluhan Rumah Rusak, Pohon Bertumbangan

BACA JUGA:Angin Kencang Sapu Sungailiat & Belinyu, Ini Dampaknya

"Tim gabungan juga telah melakukan pembersihan puing, pemasangan seng, pendataan dan memberikan bantuan terhadap rumah yang terkena musibah angin puting beliung tersebut," ungkap Ridwan, kepada wartawan Selasa (22/8).

Rumah yang terkena angin puting beliung di Rambak sebanyak satu unit dengan kondisi rusak sedang. Dalam rumah tersebut terdapat tiga penghuni yang usai kejadian ini beruntung semua penghuni rumah tidak mengalami hal fatal. BPBD Bangka mendata kerusakan rumah korban pada bagian atap yang membutuhkan perbaikan dengan bahan bangunan berupa atap seng 10 kaki 12 keping, kayu ganibo 10 batang, dan paku 2 kg. 

"Tim gabungan telah menyerahkan bantuan dan melakukan pemasangan seng kepada korban terdampak angin kencang. Upaya penanganan kita didukung Babinsa, Tagana, pihak kelurahan dan perusahaan PT. RBT," jelasnya.(*)

BACA JUGA:Dua Rumah Warga Rukam Terdampak Angin Kencang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: