Hari Pertama PORPROV VI BABEL, Kontingen Bangka Tengah Sukses Raih Emas dan 6 Medali

Hari Pertama PORPROV VI BABEL, Kontingen Bangka Tengah Sukses Raih Emas dan 6 Medali

--

BABELPOS.ID, BANGKA TENGAH - Perjungan Kontingen BANGKA TENGAH (Bateng) di hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI Bangka Belitung tahun 2023 di Bangka Barat membuahkan hasil dengan perolehan 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Sepeda

Ketua Komite Olahraga Nasional Bangka Tengah (KONI Bateng), Yasir mengungkapkan jika Bangka Tengah sudah mengantongi 4 emas di 2 cabor. 

"Alhamdulillah atletik dan sepeda sudah menyumbang emas, perak, dan perunggu, dimana atletik memperopeh 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu," ujar Yasir, Sabtu, (19/8/2023).

"Sedangkan cabor sepeda menyumbang 1 emas dan untuk panahan juga tadi kita Recuve kualifikasi juara 1 putra putri, namun tidak ada medali dan sekarang menunggu hasil yang lain," tambahnya.

BACA JUGA:Terkendala Angin dan Lapangan Gersang, Tim Panahan Bateng Optimis Raih Emas di PORPROV BABEL 2023

Ia juga memberikan semangat untuk semua kontingen, agar bisa membuat Bangka Tengah lebih unggul dibandingkan dari Kabupaten lain dan menjadi juara umum. 

"Seperti kata Bapak Bupati, kita junjung sportivitas dan jangan lupa harumkan nama Bangka Tengah, karena kontingen kita Semakin Unggul," ujarnya. 

Yasir menerangkan, jika beberapa cabor ada yang belum bertanding dan masih menunggu jadwal bertanding untuk bisa menghitung berapa perolehan medali. 

"Ada yang tanding di luar Bangka Barat juga, ada yang belum tanding juga, karena memang jadwal kita dari 17 hingga 31 Agustus. Jadi, kita tunggu dan pasti update terus medali kita," tuturnya. 

Ia berharap, dengan adanya emas di hari pertama tanding ini, target yang disepakati bisa dengan baik dicapai oleh Kontingen Bangka Tengah. 

"Ayo semangat, harumkan nama Bangka Tengah dan ingat bonus menanti kita semua," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: