Sukses di SUTERA ke-36, Mualaf Center Ajak Berpartisipasi di Pembangunan Masjid Laksamana Cheng Ho Babel

Sukses di SUTERA ke-36, Mualaf Center Ajak Berpartisipasi di Pembangunan Masjid Laksamana Cheng Ho Babel

Kegiatan SUTERA ke-36 di Masjid Azzumar Kacang Pedang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kerja sama Yayasan Mualaf Center Indonesia Peduli Bangka Belitung, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang dan Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Azzumar Kacang Pedang, sukses melaksanakan kegiatan Program Subuh On The Road (SUTRA) ke-36, Sabtu (19/08/2023). 

Ketua DKM Masjid Azzumar, Djohar yang membuka kegiatan, menyambut baik dilaksanakannya SUTRA yang diisi dengan salat subuh berjamaah dan silaturahmi.

Ia mendoakan agar kegiatan semacam ini dapat terus rutin dilaksanakan sehingga akan menjadi tabungan amal baik dan berkah khusus bagi keluarga besar Mualaf Center maupun seluruh umat muslim di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Ekpedisi Merah Putih BFS di Kepulauan Lepar, Ada Potensi Terumbu Karang, Anggrek dan Mangrove Asri Terjaga

Ketua Mualaf Center Indonesia Peduli Kota Pangkalpinang, Muhammad Amir atau Ho Fit Chun mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka merangkul para mualaf di Babel. Karena jumlah mualaf di Babel cukup besar termasuk di Kota Pangkalpinang. 

“Tapi sayang keberadaan para mualaf tersebut justeru hanya karena sebatas terikat pernikahan. Untuk itu, kami ingin mengajak teman-teman ini juga tergerak untuk bersama-sama memakmurkan masjid, dekat sama Allah dan meningkatkan kepedulian sosial,” tambah Koh Acun yang dalam kesempatan ini juga didampingi sejumlah tim.

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

Ia menambahkan bahwa salah satu program yang tengah digenjot oleh Mualaf Center Indonesia Kota Pangkalpinang adalah menyelesaikan tahapan pembangunan Masjid Laksamana Cheng Ho Bangka Belitung yang berdiri di atas lahan seluas 7500 meter persegi di Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang. 

“Semoga melalui kegiatan Program Sutra ini dapat sekaligus ikut mengetuk rasa kepedulian khususnya juga ikut membantu biaya pembangunan masjid Cheng Ho Babel tersebut sebagai pusat ibadah sekaligus pembinaan umat yang lebih baik ke depan, yakinlah bahwa apapun yang kita niatkan kalau ikhlas karena Allah SWT, maka tidak akan ada amalan yang sia-sia bahkan pahala jariahnya akan terus mengalir dunia dan akhirat,” ajak Koh Acun.

BACA JUGA:Titik Panas Bertambah, Karhutla Terus Incar Babel

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti, mewakili Walikota Pangkalpinang, juga menyambut baik atas Program Sutra yang terus rutin dilakukan oleh Yayasan Mualaf Center dan Mualaf Center Indonesia Peduli Kota Pangkalpinang. Ia juga terus menyemangati dan mengapresiasi perjuangan tak kenal lelah ini.

“Para mualaf kita di Kota Pangkalpinang ini khususnya harus terus dirangkul, dan semoga diberikan hidayah, untuk makin dekat dengan kehidupan masjid dan membersamai di berbagai kegiatan keislaman, karena kita juga punya tanggungjawab bersama untuk terus menyebarkan dakwah kepada teman-teman mualaf ini agar percaya diri dan bangga menjadi orang Islam dan tetap istiqomah beribadah kepada Allah SWT,” tambah Mantan Kepala Dinas Perindag dan UMKM Kota Pangkalpinang ini.

BACA JUGA:Sehari PLH, Jabatan Sekda dan Kadis Kosong di Basel Segera Lelang

Kegiatan ini ditutup dengan mendengarkan kisah inspiratif dari salah satu tokoh sesepuh Mualaf Center Bangka Belitung yakni Boeng Chau Lim atau Koh Lim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: