Bikin Kagum, Kamarudin Muten Potong Sapi Kurban Untuk Anak Yang Muallaf

Bikin Kagum, Kamarudin Muten Potong Sapi Kurban Untuk Anak Yang Muallaf

Kamarudin Muten-screnshot-

BABELPOS.ID.- Mengagumkan, Kamarudin Muten merayakan Idul Adha kali ini dengan cara memotong sapi kurban untuk anaknya yang muallaf, menantu, dan kedua cucunya. 

Anaknya bernama Gracia Muten, Menantu Kevin Hadinata dan Cucu bernama Miori Maghfira dan Megumi Almahyra.

Berkurban sapi Idul Adha merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kamarudin Muten setiap tahun di lokasi yang berbeda-beda. Tahun ini sapi dipotong di Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit, Senin (17/6). 

“Anak sayakan ada yang muallaf, anak no dua namanya Gracia Muten. 2016 dia kuliah di Jepang dan pulang-pulang kabari keluarga besar kalau memutuskan menjadi muslim, saya pesankan ke anak agar jadi muslim yang baik dan taat. Jadi kurban tahun ini aku tujukan untuk anak, cucu, dan menantu” ujar Afa.

Miliam (50) Tokoh Masyarakat di Desa Pembaharuan Kecamatan Kelapa Kampit membenarkan bahwa Pak Afa memotong kurban di desa Pembaharuan dan kurban ditujukan untuk anak, menantu, dan cucunya.

“Iya benar, Pak Afa mengadakan pemotongan kurban sapi hari ini di desa kami, setelah Sholat Idul Adha tadi, warga  desa langsung berkumpul untuk melakukan pemotongan” ungkap Miliam dengan semangat.

Selain itu, Miliam menambahkan “Kurban Sapi Pak Afa ditujukan untuk anaknya yang muallaf, menantu, dan cucunya. Sosok Pak Afa ini mengagumkan, contoh konkrit toleransi dan keberagaman di dalam keluarga dan di masyarakat”.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: