Sehari PLH, Jabatan Sekda dan Kadis Kosong di Basel Segera Lelang

Sehari PLH, Jabatan Sekda dan Kadis Kosong di Basel Segera Lelang

Bupati Riza Herdavid --Ilham

 BABELPOS.ID.- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid tampaknya tak mau menunggu lama.  Jabatan Sekda yang baru sehari dijabat oleh Pelaksana Harian Hefi Nuranda, akan segera dilelang.

Hefi Nuranda sendiri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang (PUPR).  Sementara, posisi di DLH yang ditinggal Hefi belum diketahui?

Kembali ke soal jabatan Sekda, Riza menegaskan, dalam waktu dekat akan melelang jabatan Sekreatris Daerah yang saat ini dijabat Pelaksana Harian, Hefi Nuranda.

BACA JUGA:Sekda Basel Digeser. 'Hefi Nuranda' PLH, Eddi Supriadi Di-Staf Ahli-kan?

“Plh setelah dibenahi, sesuai harapan saya dengan bu Wakil Bupati akan kita lelang,” ujar Riza kepada BABELPOS.ID tadi malam.  Termasuk juga lelang jabatan sejumlah kepala dinas di Kabupaten Bangka Selatan yang masih kosong, yang saat ini masih diisi oleh pelaksana tugas agar pemerintahan dapat berjalan secaral maksimal.

Riza Herdavid, mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh itu berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat Bangka Selatan melalui Bupati dan Wakil Bupati ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:DPRD Basel Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

“Pelantikan ini untuk meningkatkan kinerja. Dan ketika ada yang menyakiti masyarakat, sama saja menyakiti saya. Ketika kalian menghianati saya, sama saja kalian menghianati masyarakat saya. Yang saya tuntut bagaimana peningkatan kinerja mereka,” ujarnya.

Berikut pejabat eselon II selain yang dilantik:

1) Eddy Supriadi, jabatan lama Sekda dilantik dalam jabatan baru Staff Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

2) Basu Priatna, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dilantik dalam jabatan baru Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

3) Haris Setiawan, jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesra dilantik dalam jabatan baru Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

4) Sumindar, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: