PLN UP3 Bangka dan Pemkot Jalin Kerjasama dalam Penyediaan dan Penyelenggaraan Tenaga Listrik di Pangkalpinang

PLN UP3 Bangka dan Pemkot Jalin Kerjasama dalam Penyediaan dan Penyelenggaraan Tenaga Listrik di Pangkalpinang

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemkot Pangkalpinang dan PT PLN (Persero) UP3 Bangka--

BABELPOS.ID,PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bangka (PLN UP3 Bangka) menandatangani kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengenai sinergi pelayanan publik dalam penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik di Kota Pangkalpinang, Senin (14/8/2023) lalu. 

Kesepakatan ini bertujuan untuk optimalisasi sinergitas pelayanan publik, percepatan penyerapan investasi dan pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik di Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Gapura Desa Tepus, Bupati Riza: Kami Kantongi Sertifikat Hibah

Manager PLN UP3 Bangka Muhammad Isra yang mewakili PLN dalam penandatanganan ini mengatakan, pada prinsipnya PLN ingin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

Untuk itu, katanya, perlu sinergi dengan pemerintah daerah/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sehingga dengan kesepakatan bersama  ini diharapkan pelayanan PLN dapat ditingkatkan lagi”.

BACA JUGA:Peringati HUT ke 78 Kemerdekaan RI, Forkopimda Kepulauan Babel Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

"Harapan dari lesepakatan bersama ini dapat memudahkan koordinasi terkait pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang berhubungan dengan pemanfaatan ruang publik yakni jalan, jembatan dan lain-lain di Kota Pangkalpinang," ujar Isra. 

Sementara itu, Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengucap terimakasih kepada PLN karena telah banyak membantu Pemerintah kota Pangkalpinang selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Kota Pangkalpinang.

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Pad 6 Max, Layarnya 14 Inci

“Kami sadar sebetulnya kami tidak bisa bekerja tanpa kerjasama dengan PLN melalui penyediaan dan penyelenggaraan tenaga listrik. Oleh sebab itu kami ucapkan terimakasih kepada PLN dan mohon dukungan PLN juga terhadap ketersediaan tenaga listrik dalam mempercepat penyerapan investasi dan pertumbuhan ekonomi," ucap Molen sapaan Walikota Pangkalpinang itu.

“Dengan sinergitas yang telah berjalan baik ini, kami berharap dapat terus berlanjut untuk membangun Kota Pangkalpinang lebih baik kedepannya," tambah Molen. 

Genaral Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Babel (PLN Babel), Mohammad Munief Budiman mengungkapkan kesepakatan kerjasama ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemerintah, masyarkat, pelaku usaha di Kabupaten/Kota wilayah Provinsi kepulauan Babel.

BACA JUGA:PT FAL Resmi Dilaporkan, Ditunggu Tindakan Tegas DLHK Babel

Saat ini, menurut Munief pertumbuhan ekonomi di Kota Pangkalpinang terus naik, salah satunya ditandai dengan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin tinggi dan hadirnya even-even dari skala lokal sampai skala Nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pln babel