Penyaluran Pendanaan SBSN di Babel Capai Rp1,03 T dengan Total 66 Proyek

Penyaluran Pendanaan SBSN di Babel Capai Rp1,03 T dengan Total 66 Proyek

Talkshow KNEKS dan Peluang Investasi Melalui Sukuk Ritel--

"Adapun proyek tersebut telah berjalan sejak tahun 2016 dengan tren alokasi dan jumlah proyek yang positif. Total penyaluran pendanaan SBSN di Babel telah mencapai Rp1,03 triliun dengan total 66 proyek diantaranya proyek Asrama Haji dan Fasilitas Pelabuhan Laut Tanjung Ular," bebernya.

Dalam sesi diskusi, para peserta menyampaikan aspirasi tentang pentingnya sosialisasi dan literasi ekonomi syariah kepada masyarakat untuk meningkatkan minat investasi khususnya melalui Sukuk Ritel.

Kehadiran KNEKS di daerah diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, lembaga keuangan syariah, dan masyarakat dalam mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah secara nasional.

Para peserta menyambut baik adanya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Babel sebagai langkah akselerasi literasi dan inklusi ekonomi syariah di daerah.

BACA JUGA:Sharp Luncurkan Ponsel Canggih, Harganya 15,9 Juta

Talkshow tersebut menggarisbawahi pentingnya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan investasi di daerah serta secara nasional.

Acara dihadiri Lutfi Asisten Deputi dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden beserta tim, Perwakilan Bank Indonesia, perwakilan Kantor Cabang TASPEN Pangkalpinang, BPS, BPJS ketenagakerjaan, pimpinan unit-unit kementerian keuangan (KPPN, KPP, KPPBC, KPKNL, Kanwil DJPb) dan anggota KNEKS Jakarta dan KDEKS Babel. Selain itu, acara ini juga turut dihadiri para pimpinan dan pegawai Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan dan Satuan Kerja Kementerian Keuangan di Pulau Bangka.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: