Ekonomi Syariah Miliki Potensi Besar untuk Peningkatan Ekonomi Dunia

Ekonomi Syariah Miliki Potensi Besar untuk Peningkatan Ekonomi Dunia

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wakil Direktur Eksekutif, Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ahmad Irvani, menyebut bahwa Ekonomi Syariah memiliki potensi yang sangat besar untuk peningkatan Ekonomi di dunia.

Demikian disampaikan Ahmad Irvani, saat pengurus KDEKS Kepulauan Babel, mengunjungi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di Ruang Kerja Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (26/7/2023) siang.

"Ekonomi syariah, memiliki potensi yang sangat besar untuk peningkatan ekonomi di dunia. KDEKS sendiri merupakan perpanjangan tangan dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), yang memiliki tujuan untuk mengedukasi dan menjadi ujung tombak pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, di setiap provinsi di Indonesia," terang Ahmad Irvani.

BACA JUGA:Galaxy Tab S9 Series Meluncur, Cek Harganya

"Ini merupakan kunjungan perdana yang dilakukan KDEKS Kepulauan Babel, karena organisasi ini baru pertama kali dibentuk di Negeri Serumpun Sebalai. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan memperkenalkan KDEKS kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel," lanjutnya.

Menurut Ahmad Irvani, KDEKS Kepulauan Babel hadir sebagai katalisator, sebagai upaya percepatan, perluasan dan memajukan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi nasional, khususnya di Kepulauan Babel. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda Harapkan KPU Persiapkan Pemilu 2024 Dengan Matang

Nantinya, lanjut Ahmad Irvani, KDEKS akan bersinergi dengan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel, guna meningkatkan ekonomi dan keuangan syariah di Negeri Serumpun Sebalai.

"Awal Agustus nanti, akan ada pengukuhan pengurus KDEKS Kepulauan Babel oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Maaruf Amin, di Jakarta. Kemudian akan dilakukan juga Rapat Pleno dan Rakornas anggota KDEKS se-Indonesia," terang Ahmad Irvani.

Menangapi hal tersebut Pj Gubernur Suganda, mengaku senang bahwa saat ini di Kepulauan Babel, sudah ada kepengurusan KDEKS, yang dalam waktu dekat, akan dikukuhkan di istana Wapres RI di Jakarta.

"KDEKS sendiri bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat. Saya senang mendengar ini. KDEKS sendiri merupakan program pusat. Yang pasti, Pemprov Kepulauan Babel siap mendukung sepenuhnya dan bersinergi dengan KDEKS, khususnya dalam hal memajukan ekonomi daerah," tutupnya.

Penulis: Hasan AM

Potografer: Jo Fandi

Editor: Yudhistira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: